Rio Ferdinand Bocorkan Penunjukan Jose Mourinho Sebagai Manajer Manchester United

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Rio Ferdinand Bocorkan Penunjukan Jose Mourinho Sebagai Manajer Manchester United

Media-media besar di Inggris sudah gencar mengabarkan bahwa Jose Mourinho sudah menandatangani kontrak dengan Manchester United. Beberapa sumber-sumber terpercaya juga sudah mengamini kabar tersebut. Kepastian tersebut kabarnya hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari pihak Manchester United. Meskipun demikan, tampaknya publik sudah tidak sabar untuk segera melihat pengumuman tersebut. Salah satunya adalah mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Melalui akun Facebook pribadinya, Ferdinand membocorkan bahwa Mourinho sudah resmi sebagai manajer United. Partner Nemanja Vidic ketika kesebelasan tersebut meraih gelar juara Liga Champions tahun 2008 itu menyatakan bahwa United akan menjadi pekerjaan yang paling menantang bagi Mourinho. Ia juga menambahkan bahwa yang pertama kali harus Mourinho lakukan adalah mengembalikan mental juara yang sebelumnya sudah ada di United.

"Selamat kepada Jose (Mourinho) yang sudah ditunjuk sebagai manajer di klub terbaik di dunia," tulis Ferdinand dalam status akun Facebooknya. "Pekerjaan ini akan menjadi yang paling menggairahkan dan paling menantang sepanjang kariernya. Hal pertama yang harus ia (Mourinho) lakukan adalah mengembalikan mental juara klub. Mengembalikan hal tersebut bukan saja kepada para pemain, tetapi juga kepada seluruh pihak yang ada di klub. Bagaimana hal tersebut seakan menjadi nafas klub ini. Dan lebih penting lagi segala sesuatu harus dilakukan dengan Manchester United`s Way."

Ferdinand juga berpendapat bahwa ia sangat mengerti terkait komentar yang menganggap bahwa Mourinho bukan sosok yang tepat untuk menangani United karena dianggap identik dengan permainan defensif. Bahkan sebetulnya ia pun pernah berkomentar miring terhadap gaya permainan Mourino pada 2011 lalu. Bahkan ia menyebutkan Mourinho akan menghancurkan Manchester United.

https://twitter.com/rioferdy5/status/735873349704945664">

Tetapi ia kini berujar bahwa Mourinho juga mampu untuk bermain menyerang. Ia juga menambahkan bahwa para penggemar United tidak perlu khawatir karena kini klub berada dalam penanganan sosok yang tepat.

"Saya sudah mendengar banyak pendapat bahwa Mourinho`s Way bukanlah sesuatu yang sesuai dengan gaya bermain Manchester United. Akan tetapi Anda bisa melihat dalam timnya ketika pertama kali datang ke Liga Primer, tim tersebut bermain dengan sayap yang cepat dan berbahaya bagi pertahanan lawan. Kala itu sayap seperti (Arjen) Robben dan (Damien) Duff adalah tipe yang bisa bermain direct dan cepat," ungkap Ferdinand.

"Satu hal yang bisa saya pastikan kepada para penggemar United, klub kini ditangani oleh seorang pemenang yang memiliki segala aspek. CV-nya menunjukkan sebuah kesuksesan. Kepribadian Mourinho membuatnya memang ditakdirkan untuk klub ini. Pekerjaan ini adalah yang selalu ia nantikan. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," pungkas Ferdinand dalam unggahan yang mendapatkan puluhan ribu like tersebut.

foto : skysports

Komentar