Antara Blanc, Mourinho dan Bekas Barcelona

Cerita

by redaksi

Antara Blanc, Mourinho dan Bekas Barcelona

Pertemuan Paris St Germain (PSG) kontra Chelsea merupakan reuni antara Laurent Blanc dan Jose Mourinho. Reuni semasa mereka di Barcelona.

Blanc pernah memperkuat Barca pada musim 1996/1997. Saat itu, Mourinho menjadi asisten pelatih dari Sir Bobby Robson. "Saya punya banyak memori tentangnya. Meski cuma satu musim saja," ungkap Blanc.

Menurut manajer PSG itu, ia tak kaget dengan karir kepelatihan Mou saat ini. Sebab, sejak menjadi asisten, The Special One sudah berlagak seperti pelatih saat menerjemahkan instruksi dari Sir Bobby Robson.

"Dia punya kemampuan untuk berkomunikasi dengan beberapa bahasa. Gaya bicaranya sudah seperti pelatih saja saat itu. Tapi saya saat itu yakin ia tak akan lama untuk terus menjadi asisten," kenang Blanc.

Selain itu menurutnya, dedikasi Mourinho kepada sepak bola menjadi alasan kenapa karirnya bisa seperti sekarang ini. "Dia cinta dengan sepakbola," kata Blanc.

"Dia sangat pintar dan cerdas. Itulah yang menjadikannya sebagai pelatih terbaik di dunia. Karirnya itu tak mengejutkan saya," tambah mantan bek Manchester United.

Komentar