Duel AS Roma vs Inter Tentukan Tempat Terakhir ke Liga Champions

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Duel AS Roma vs Inter Tentukan Tempat Terakhir ke Liga Champions

Duel AS Roma melawan Internazionale Milan menjadi salah satu pertandingan paling menarik di pekan ke-30. Kedua kesebelasan saat ini berada di papan atas klasemen sementara Serie A 2015/16, tengah mengejar spot terakhir zona Liga Champions.

Hal itu pun diakui oleh Adem Ljajic, pemain Inter yang tengah menjalani pinjaman dari AS Roma. Pemain asal Serbia ini bahkan mengaku bahwa kemenangan menjadi hal yang tak bisa ditawar dari pertandingan ini.

“Sebelum musim 2015/16 dimulai, saya tidak pernah berpikir bahwa pertandingan ini (AS Roma vs Inter) akan menentukan siapa yang bermain di Liga Champions,” ujar Ljajic kepada Premium Sport, Jumat (18/3). “Saya pikir Roma pasti akan diunggulkan. Tapi yang jelas kami juga akan berjuang, karena kami berada lima poin di belakang mereka.”

Ljajic mengatakan bahwa timnya mengejar zona Liga Champions di akhir musim ini, tapi ia juga tidak menampik bahwa peluang timnya untuk berada di peringkat satu dan dua kecil. Ia pun memilih realistis dan menjadikan peringkat tiga sebagai target.

“Kami harus berusaha memenangi pertandingan (AS Roma melawan Inter) untuk mendapatkan jatah peringkat ketiga, karena hal tersebut penting bagi kami,” tambah Ljajic.

Bagi Ljajic sendiri, duel ini tidak hanya pertemuan antara Inter melawan Roma. Tapi juga soal latar belakang Ljajic sebagai pemain Roma. Meski demikian, ia mengaku tak akan mengingat-ingat kenangannya di Roma, karena ia kini berada di pihak Inter. “Saya hanya berpikir untuk memberikan segalanya bagi Inter, karena mereka tim saya saat ini.”

Laga AS Roma melawan Inter tidak hanya melibatkan emosi Ljajic. Bek kanan senior AS Roma, Douglas Maicon, juga merasakan demikian. Namun, sama seperti Ljajic, Maicon mengaku akan mengerahkan semua kemampuannya untuk membuat AS Roma menang di laga ini.

“Pertandingan ini (AS Roma melawan Inter) terasa sangat spesial bagi saya, karena saya memiliki kenangan bersama mereka (Inter). Namun, laga ini juga penting bagi kami, karena kami butuh tiga poin untuk membuat jarak kami dengan Inter menjadi jauh,” ucap Maicon kepada Football-Italia.

“Mereka memiliki beberapa pemain yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Meski demikian, kami telah bersiap dalam latihan untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Mengingat pentingnya pertandingan ini bagi kedua tim, rasanya cukup jelas bahwa duel sengit akan terjadi. Namun, meski diprediksi akan berjalan seimbang Inter, dipastikan akan kesulitan meladeni permainan AS Roma. Pasalnya, Serigala Ibukota tidak terkalahkan dalam delapan terakhir di Serie A. Selain itu, Inter juga selalu kesulitan menang saat menghadapi AS Roma di Olimpico. Bahkan, kemenangan terakhir Inter di Olimpico dicatatkan pada medio 2008 lalu.

Komentar