Ember Paling Terkenal Saat Ini

Berita

by redaksi

Ember Paling Terkenal Saat Ini

Pada setiap pertandingan, manajer atau kepala pelatih harus berada di area teknikal (technical area) untuk mendampingi kesebelasannya. Ia boleh berdiri sampai batas area teknikal untuk memberikan instruksi, meski kadang ada juga pelatih yang nakal dengan melewati batas area teknikal mereka. Sedangkan ketika sedang tidak memberikan instruksi, pelatih biasanya akan duduk di bangku (bench) bersama para staf dan pemain pengganti.

Itu adalah pemandangan yang normal pada setiap pertandingan, di mana pun. Namun untuk Marcelo Bielsa, Pelatih Leeds United saat ini, ia punya singgasana spesial di area teknikalnya.

Selama ia menjabat sebagai pelatih, ia biasa duduk di objek yang tak biasa. Di Olympique de Marseille misalnya, tempat duduk favoritnya adalah cooler dengan tutup berwarna biru. Ia memerhatikan pertandingan sambil duduk dari situ. Sesekali berdiri untuk memberikan instruksi, kemudian duduk lagi.

Pada suatu waktu, ia pernah tak sengaja menduduki kopi panas yang diletakkan salah satu staf pelatihnya di atas cooler tersebut. Peristiwa itu sempat menjadi viral.

Tidak seperti di Marseille, singgasana Bielsa selama awal musim ini di Leeds adalah ember sederhana berwarna biru (seperti yang terlihat pada gambar paling atas). Publik Inggris menyebut objek tersebut sebagai `bucket`.

Pada pertandingan Divisi Championship matchday pertama pada pekan lalu (05/08), ember tersebut menjadi perbincangan, bahkan lebih ramai daripada hasil pertandingan itu sendiri, di mana Leeds menang 3-1 melawan Stoke City di Elland Road, Leeds.

Berdasarkan berita yang diterbitkan Daily Mail, Departemen Komersial Leeds United sudah banyak mendapatkan tawaran dari perusahaan-perusahaan untuk menyeponsori ember biru tersebut.

Ember biru itu kembali terlihat—dan tentu diduduki oleh Bielsa—pada pertandingan pekan kedua Championship semalam (11/08). Sebelum pertandingan tandang tersebut, akun Twitter resmi Leeds United bahkan membahasnya. Saat akun resmi mengabarkan para pemain sudah datang di Pride Park, kandang Derby, salah seorang suporter bertanya apakah embernya juga dibawa atau tidak.

Ternyata ember itu sudah sampai lebih dahulu. Pada cuitan di atas juga bisa disimak banyak orang berkomentar, beberapa di antara mereka tertarik untuk membeli ember itu. Akan menjadi kocak jika Elland Road Superstore sampai menjual replikanya.

Pada pertandingan tandang melawan Derby County tersebut, Leeds menang 4-1. Derby adalah salah satu kesebelasan rival Leeds. Mereka juga banyak dibicarakan setelah penunjukkan Frank Lampard sebagai manajer.

Daily Mail mengabarkan jika kerja sama dengan sponsor untuk menaruh logo di ember biru Bielsa bisa mulai berjalan pada pertandingan Leeds di kandang selanjutnya.

Pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan Derby, Bielsa sempat ditanya mengenai ember birunya yang mulai terkenal itu. "Aku terkejut orang-orang membicarakan itu," jawab Bielsa dengan singkat.

[dex]

Komentar