Sadio Mane akan Menjadi Curian Liverpool Selanjutnya

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sadio Mane akan Menjadi Curian Liverpool Selanjutnya

Liverpool memang gemar mencuri. Tapi tidak sembarang mencuri, karena Liverpool kerap mencuri pemain-pemain yang tampil gemilang dalam sebuah klub. Untuk musim depan, Liverpool berencana untuk mencuri salah satu klub yang pernah Liverpool curi secara besar-besaran. Klub itu bernama Southampton.

Entah kenapa belakangan ini The Reds cukup gemar mencuri dari klub Southampton ini. Ada nama Adam Lallana, Ricky Lambert, Dejan Lovren, dan yang terbaru, ada Nathaniel Clyne yang sudah mereka curi dari klub yang bermarkas di St. Mary Stadium ini. Untuk musim depan, Liverpool berencana untuk mencuri kembali salah satu pemain kunci Southampton. Ia adalah Sadio Mane.

Seperti dilansir ESPN FC, biaya sebesar 30 juta pounds sudah dipersiapkan oleh The Reds untuk memboyong pemain berkebangsaan Senegal ini ke Anfield. Mane sendiri menjadi pilihan setelah incaran Jurgen Klopp yang lain, Mario Goetze, memilih untuk tetap bertahan di Bayern Muenchen dan memperebutkan tempat utama di sana.

Mane sendiri sebenarnya bukan cuma menjadi incaran Liverpool semata. Klub-klub besar lain seperti Manchester United dan Manchester City pun sempat tertarik untuk merekrut Mane. Namun, Liverpool bergerak lebih baik dalam merekrut Mane dengan melakukan pembicaraan yang intens dengan manajemen Soton.

Pembicaraan antara manajemen Liverpool dan Southampton sendiri masih berlangsung. Negosiasi berjalan dengan lancar dari hari ke hari, dan Mane pun semakin dekat untuk berseragam Liverpool musim depan.

Mane sebenarnya juga diminati oleh Liverpool pada era kepelatihan Brendan Rodgers. Namun, ketika itu Rodgers memilih untuk tidak merekrut Mane. Sekarang, Klopp yang memang memiliki ketertarikan dengan Mane berkat penampilan baiknya kala Liverpool dan Southampton bersua dalam ajang Liga Primer Inggris berkesempatan besar untuk memboyongnya.

Jika transfer ini rampung, maka Mane akan menjadi rekrutan ke empat Liverpool setelah Marko Grujic, Joel Matip, dan Loris Karius. Kemampuan Mane yang versatile dan juga memiliki finishing yang baik akan menjadi senjata bagi Liverpool musim depan. Namun, kedatangan Mane ini tetap saja mengundang pro dan kontra diantara para pendukung Liverpool sendiri.

Beberapa suporter ada yang menilai kalau Mane akan menambah daya gebrak Liverpool, namun ada juga suporter yang berpendapat kalau Mane itu inkonsisten dan itu akan menjadi ancaman yang cukup serius bagi klub.

Semua akan kembali kepada bagaimana seorang Jurgen Klopp meramu strategi Liverpool musim depan, apalagi untuk posisi gelandang serang yang di sana sudah bercokol nama-nama seperti Phillipe Coutinho, Roberto Firmino. Adam Lallana, dan juga pemain-pemain muda lain macam Sheryl Ojo dan Jordan Ibe.

foto: Wikipedia

Komentar