Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah teman.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

FPL telah kembali. Akhir pekan ini kita kembali harus mempersiapkan skuat FPL untuk gameweek 23. Untuk posisi gelandang, GW23 ini kami merekomendasikan lima gelandang unggulan untuk memaksimalkan poin FPL.

Nama pertama yang kami unggulkan adalah Son Heung-Min (Spurs, £8.1). Son selalu memiliki performa sangat baik ketika bermain di kandang. Tujuh penampilan terakhir ketika bermain kandang, Son hanya sekali absen mencetak gol menandakan bahwa dirinya menjadi kartu as untuk Tottenham Hotspur ketika bermain di kandang. Selain rajin mencetak gol, ia pun gemar memberikan asis untuk rekan-rekannya seperti untuk Harry Kane atau Bamidele Alli.

Peran Son yang selalu muncul dari belakang Kane akan sangat dimanfaatkan ketika menghadapi Everton pada gameweek ini karena Everton bisa dibilang memiliki pertahanan yang rapat dan menjaga kedalaman pertahanan mereka. Dari statistik pun, Son terbilang baik, tercatat melakukan 20 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, 10 tembakan ke gawang, menciptakan 6 peluang, dan 8 kali umpan silang di empat gameweek terakhir.

Alexis Sánchez (Arsenal, £11.8) yang sedang ramai diberitakan akan segera pindah dari Arsenal kami unggulkan pada GW23 ini mengingat lawan yang dihadapi pada adalah Bournemouth. Bournemouth menjadi kesebelasan dengan kemasukan terbanyak di empat gameweek terakhir (10). Baru masuk di menit ke-66 ketika Arsenal menghadapi Chelsea (semifinal Piala Liga Inggris leg pertama pada tengah pekan) membuat ia akan lebih fit untuk menghadapi GW23 nanti. Tiga gol dan satu asis ia cetak di empat gameweek terakhir. Dalam rentang waktu yang sama, ia pun menjadi gelandang dengan tembakan terbanyak (16), ditambah 29 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, 8 kali menciptakan peluang, dan 17 umpan silang, menjadi statistik pendukung bagi dirinya untuk GW23.

Jesse Lingard (Man United, £6.3) di luar dugaan selalu menjadi pemain kunci Manchester United pada musim ini dengan tujuh gol dan empat asis. Menghadapi Stoke City yang sedang mengalami masalah di lini belakang karena beberapa pemain penting mengalami cedera, membuatnya menjadi gelandang Man United yang paling kami unggulkan (di samping Paul Pogba juga jika kalian sudah memilikinya). Kemampuan dribel dan tendangan jarak jauh seperti yang ia lakukan ke gawang Everton di GW22 menjadi menjadi hal yang bisa dimanfaatkan karena Stoke memiliki kelemahan dalam mengantisipasi tembakan dari pemain lawan. Total 196 tembakan sudah masuk ke pertahanan Stoke City. Dengan sudah mulai berubahnya posisi Pogba lebih ke depan juga akan membuat Lingard lebih banyak mendapat suplai untuk mencetak gol ketika Romelu Lukaku mengalami kebuntuan.

Marko Arnautovic (West Ham, £7.0) sempat mengalami cedera dan harus absen ketika menghadapi Spurs di GW22. Terlihat sudah mengikuti latihan bersama West Ham United, tentu Aranutovic akan kami unggulkan. Bekerja sama dengan baik dengan Manuel Lanzini di lini tengah membuat dirinya sangat produktif sejauh ini dengan mencetak 3 gol dan 1 asis di empat gameweek terakhir. Sisi kiri pertahanan Huddersfield Town yang telah menerima 11 serangan di empat gameweek terakhhir merupakan sisi yang bisa dimanfaatkan Arnautovic bergerak.

Seperti yang selalu kami katakan, tidak memasukkan nama Mohamed Salah (Liverpool, £10.1) nampaknya bukan pilihan yang bijak. Untuk GW23 ini, Salah sudah terlihat mengikuti latihan bersama Liverpool setelah mengalami cedera. Hilangnya Philippe Coutinho menjadikan Salah akan sangat diandalkan oleh Juergen Klopp untuk membongkar pertahan Manchester City. Hilangnya Coutinho pun membuat Salah diperkirakan lebih bebas untuk bergerak di lini tengah Liverpool. Sebanyak 15 tembakan, 33 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan empat kali menciptakan peluang di empat gameweek terakhir adalah data pendukung bagi dirinya bahwa ia selalu berbahaya ketika dimainkan dan akan memberikan kontribusi bagi para manajer FPL yang selalu percaya kepadanya.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW23:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 12 Januari 2018.

Komentar