Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Ada yang menarik pada jadwal gameweek 23, yakni ada tiga laga yang melibatkan 5 dari 6 kesebelasan dengan catatan gol terendah dalam enam minggu terakhir. Laga itu adalah ‘Derby Albions’ West Bromwich vs Brighton and Hove, Newcastle United vs Swansea City, serta Burnley yang akan dijamu Crystal Palace di Selhurst Park. Satu kesebelasan lagi yang minim gol adalah Stoke City (4 gol) yang hanya ditemani caretaker yang akan melawat ke Old Trafford.

Hal ini membuat pemilihan kiper dan bek unggulan (serta spekulasi) kami akan didominasi pemain dari laga di atas. Kalian pun perlu memantau pemain-pemain bertahan dari kesebelasan-kesebelasan di atas, terutama untuk mencari alternatif yang ramah biaya.

Kembali ke takdirnya, pemilihan bek dan penjaga gawang utamanya dipilih berdasar peluang nirbobol yang terbesar. Semua yang tertulis di bawah ini, kecuali dinyatakan berbeda, adalah data yang berdasarkan empat gameweek terakhir.

Kembalinya beberapa pemain yang cedera sepertinya mengembalikan performa United seperti awal musim. Secara tim, United tidak kebobolan 323 menit di semua kompetisi. United akan menjamu Stoke City yang baru ditinggal Mark Hughes dan nampaknya caretaker Edward Niedzwiecki belum dapat memberi dampak instan. Jose Mourinho, di sisi lain, punya peluang besar akan meraih kemenangan dengan nirbobol dan margin besar.

Untuk itu kami mengambil risiko untuk memasang double defense United dengan memilih David De Gea (Man United, £5.9) dan Phil Jones (Man United, £5.7) yang diistirahatkan di ajang Piala FA. Keduanya mencatat dua nirbobol dalam dua laga terakhir. Jones kami pilih karena keakrabannya dengan poin bonus di antara bek United lain. Kalian juga dapat sedikit berspekulasi dengan Luis Antonio Valencia yang kabarnya akan dapat diturunkan di laga ini. Selain itu, Luke Shaw juga memiliki catatn statistik terbaik di antara para bek United, sehingga bisa dipertimbangkan.

Peluang Marcos Alonso (Chelsea, £7.3) untuk kebobolan sebenarnya sama besarnya dengan peluangnya untuk nirbobol. Namun agresivitas dan produktivitas Alonso kami andalkan saat menghadapi sisi kanan pertahanan Leicester City yang agak rapuh. Sepanjang musim berjalan, tidak ada kesebelasan yang sektor kanan pertahanannya lebih banyak menderita umpan silang (287) dan peluang (97) daripada Leicester. The Foxes juga total telah 12 kali kebobolan dari set pieces –hanya Brighton (13) yang lebih banyak– yang semakin membuat Alonso sebagai spesialis tendangan bebas yang telah membuat empat gol dari situasi bola mati.

Pasukan Rafael Benitez hanya kebobolan satu gol di tiga laga terakhirnya, dan itu saat melawan Manchester City. Ini membuat laga melawan Swansea City sangat prospektif untuk mendulang poin nirbobol. Swansea yang minim gol serta kebobolan 9 gol –hanya Bournemouth (10) yang lebih banyak– membuat kami mencari goal-scoring defender dari kubu Newcastle United. Sama-sama telah mencetak dua gol serta memiliki catatan statistik yang hampir mirip, pilihan kepada Ciaran Clark (Newcastle, £4.4) dipermudah karena status Jamal Lacelles yang 75%. Keduanya juga mengemas dua poin bonus dalam dua laga terakhir.

Satu catatan penting lainnya: Ingat, poin nirbobol adalah semu. Jangan dulu gembira dengan poin nirbobol sebelum peluit panjang berbunyi.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW23:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 12 Januari 2018.

Komentar