Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Apa artinya artikel panjang-lebar mengenai analisis dan daftar belanja penyerang FPL jika itu belum cukup mencerahkan? Apalagi tulisan tersebut disusun berdasarkan keunggulan jadwal. Tapi jika memang itu masih belum cukup dan kamu masih membutuhkan pembenaran, maka kamu berada di tulisan yang tepat. Tulisan ini akan dibuat sesingkat, sepadat, dan sejelas mungkin.

Karena FPL hanyalah permainan tebak-tebakan yang (sedikit) mengandalkan ilmu cenayang dari statistik, maka jangan kecewa juga misalnya pemain unggulan yang kami sebutkan justru tidak unggul sama sekali pada realitanya.

Pertama-tama, para manajer mungkin akan memasukkan nama Harry Kane (Spurs, £12.5) dan Romelu Lukaku (Man United, £11.5) ke dalam skuatnya. Jika kalian memiliki cukup bujet untuk membeli keduanya, maka lakukanlah. Tapi jika kalian hanya ingin memilih salah satu, maka jawabannya adalah Lukaku.

Manchester United memiliki jadwal yang lebih ringan dibandingkan dengan Tottenham Hotspur. Bukan hanya jadwal di GW1, tapi juga di 4 GW selanjutnya. Lawan Man United di GW1, West Ham, adalah kesebelasan urutan keempat yang kecolongan big chance selama bermain tandang (41). Lukaku adalah pemain paling populer di antara manajer FPL. Di pra-musim juga ia sudah menunjukkan kualitasnya dengan pergerakan dan pengambilan posisinya.

Berikutnya, Southampton memiliki jadwal yang juga relatif mudah. Mereka akan mengawali GW1 menghadapi Swansea City di St. Mary`s. Meskipun Mauricio Pellegrino adalah manajer yang defensif, tidak lantas itu membuat mereka tidak akan menyerang. Charlie Austin (Southampton, £6.5) dan Manolo Gabbiadini (Southampton, £7.0) adalah dua penyerang yang patut dipertimbangkan. Jika kamu tidak bermasalah dengan bujet, pilihlah Gabbiadini karena ia lebih berpeluang menjadi starter. Alasan lainnya bisa dilihat kembali pada analisis dan daftar belanja penyerang FPL.

Menemani sebagai penyerang ketiga yang juga memiliki rentetan jadwal yang menarik, Jay Rodriguez (West Brom, £6.0) menjadi penyerang yang menggiurkan. Menjamu Bournemouth di GW1, The Cherries adalah kesebelasan urutan ketiga terbanyak kebobolan di tandang (38). Rodriguez menjalani pra-musim yang mengesankan bersama WBA. Ia juga bergantian mengambil bola mati dengan Matt Phillips.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW1:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga bisa mencatatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 10 Agustus 2017.

Komentar