Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 1

Di saat sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian beli. Sedikit saran saja, sebenarnya kalian tidak terlalu membutuhkan pemain yang sifatnya spekulatif di GW1 karena kita semua memulai liga dengan poin yang sama-sama kosong alias nol.

Namun kalaupun kalian ingin memilih pemain yang diharapkan bisa mengejutkan, maka pemain-pemain di bawah ini rasanya cukup tepat, apalagi mereka hanya dipasang menjadi pemain cadangan (penyerang ketiga, gelandang kelima, bek kelima, atau kiper kedua).

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Wayne Hennessey (Crystal Palace)
Harga: £4.5
Kepemilikan: %

Performa Steve Mandanda yang tampil di bawah ekspektasi dan pada akhirnya dikembalikan ke Olympique de Marseille, membuat Wayne Hennessey kian memantapkan pisisi di bawah mistar Crystal Palace. Dalam 29 kali penampilan sebagai starter, ia berhasil membuat 7 kali nirbobol (clean sheet) dan berhasil mengumpulkan 92 poin pada musim lalu.

Chris Lowe (Huddersfield)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.6%

Menjalani jadwal yang cukup ringan, kita bisa mempercayai pertahanan Huddersfield. Jika kapten Tommy Smith (£5.0) dianggap cukup mahal, maka nama Chris Lowe bisa menjadi alternatif untuk posisi bek di tim fantasi kalian. Musim lalu, Lowe mencatatkan 2 gol dan 3 asis, bukan tidak mungkin bek dari kesebelasan promosi ini akan memberi kejutan pada pekan pertama ini, apalagi deretan jadwal yang dihadapi lumayan ringan dengan menjamu Crystal Palace. Kalaupun kebobolan, Lowe setidaknya memiliki ancaman poin penyerangan karena ia adalah bek sayap yang gemar naik ke depan.

James Ward-Prowse (Southampton)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 2.5%

Musim lalu James Ward-Prowse mendaftarkan 4 gol dan 4 asis atas namanya dengan menit bermain di bawah 2.000 menit. Bersama manajer baru Southampton, Mauricio Pellegrino, tampaknya kapten Inggris U21 ini akan mendapat menit bermain lebih banyak. Ini terlihat saat sekembalinya perpanjangan liburan (karena tugas negara), JWP langsung bermain 30 menit dan mencetak 1 gol dan 1 asis saat bermain melawan St. Etienne. JWP juga menjadi starter pada dua pertandingan berikutnya.

Prospek mendulang poin nampak ketika melihat rekor Swansea City musim lalu, yang kebobolan 36 gol dan hanya 2 kali nirbobol saat bertandang. Paul Clement juga tidak mengubah departemen pertahanannya. Dengan Gabbiadini dan Austin yang fit, setidaknya JWP berpeluang membuahkan asis. Akan tetapi, Pellegrino bukan pelatih yang dikenal karena bermain menyerang. Bisa jadi ada perubahan taktik menjadi bertahan ketika sudah unggul gol, dan berarti memperkecil peluang meraih poin dari aksi menyerang.

Catatan tambahan: Kalau ada bujet mencukupi, Pedro (£8.0) bisa dipertimbangkan sebagai pembeda dengan jadwal menarik. Pedro hanya dipercaya oleh 4.4% karena para manajer lebih terfokus pada Willian, Cesc Fabregas, dan para bek Chelsea.

Steve Mounie (Huddersfield Town)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 0.8%

Meskipun kami merekomendasikan kiper Palace di pemain spekulatif, tapi kesebelasan mereka hanya berhasil mencatatkan lima nirbobol di kandang pada musim lalu. Steve Mounie adalah penyerang anyar Huddersfield yang berhasil mencetak 14 gol di Ligue 1 Prancis musim lalu. Di pra-musim juga ia berhasil mencetak 4 gol. Bermain di kandang Palace tidak menjadi alasan untuk tidak memiliki Mounie, apalagi selanjutnya Huddersfield akan menjalani rentetan GW yang cukup rasional.

Tapi jika kalian memiliki bujet yang sangat berlebih, kalian juga bisa memilih Michy Batshuayi (Chelsea, £8.5) yang hanya dimiliki oleh kurang dari 2.0% manajer FPL. Pemilihan Michy akan menjadi menarik di saat Alvaro Morata belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan Liga Primer dan juga dengan rekan-rekan barunya.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW1:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 10 Agustus 2017.

Komentar