Di Manchester Santa Klaus Itu Nyata Adanya

Cerita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Di Manchester Santa Klaus Itu Nyata Adanya

Santa Klaus selalu hadir dalam kultur budaya barat sebagai bagian dari Natal. Ia adalah simbol kegembiraan karena memberikan hadiah bagi anak-anak dengan kualifikasi khusus. Hanya anak-anak yang berbuat baik-lah yang berhak mendapat kado dari Santa. Di Kutub Utara sana, Santa akhirnya memberi kado bagi warga Manchester dan fans Manchester se-alam dunia.

Dua tim Manchester, menorehkan tiga poin dalam laga “Boxing Day” yang dihelat pada Jumat (26/12) malam. Manchester United menang 3-1 atas Newcastle United, sementara Manchester City unggul dengan jumlah gol yang sama atas West Bromwich Albion.

Malam tadi, jelang pertandingan di Old Trafford, “perwakilan” Santa sebenarnya sudah mengunjungi Manchester. Ia menyerupai Louis van Gaal yang membagi-bagikan kado dengan bungkus berwarna emas bagi penggemar di tribun. Wajahnya diliputi sukacita meski pertandingan terakhirnya menghadapi Aston Villa hanya berakhir imbang 1-1.

Bagi pemain United, Louis van Gaal sudah sah sebagai “perwakilan” Santa, karena ia memberi libur latihan pada hari Natal. Yay! Ini saat yang menggembirakan!

Pertandingan di Old Trafford pun berlangsung seperti skenario yang diinginkan Van Gaal. Permainan The Red Devils menunjukkan peningkatan yang signifikan. Kemenangan tersebut bukan hanya soal skor, tapi juga kepuasan akan filosofi permainan. Ini membuat penggemar di Old Trafford tersenyum lepas. Natal memang membawa berkah.

Berondongan dua gol Wayne Rooney, dan satu gol dari Robin van Persie memperlihatkan bahwa lini serang United masihlah tajam. Ditambah lagi, tiga gol tersebut bermula dari pola serangan yang memang sudah dipatenkan. Tiga gol tersebut menghasilkan masing-masing assist bagi Rooney, Radamel Falcao, dan Juan mata. Sementara itu, kubu Newcastle hanya berhasil mencetak satu gol lewat penalti Pappis Cisse.


"Perwakilan" Santa di Manchester (Sumber gambar: Dailymail.co.uk)

Sementara itu, pendukung Manchester City harus berpergian sejauh 130 kilometer arah timur, menuju Stadion The Hawthorns, untuk menghadapi West Bromwich Albion.

Siapa sangka, cuaca buruk melanda Kota West Bromwich. Hujan salju turun dengan lebat. Wasit Mark Clattenburg sampai-sampai memperlihatkan gestur sembari menggigil. Beberapa kali ia menyilangkan tangannya ke depan dada.


Lupa pakai sarung tangan, Mark Clattenburg kedinginan (Sumber gambar: Dailymail.co.uk)

Anak asuh Manuel Pellegrini akhirnya unggul lewat gol yang dicetak Fernando, Yaya Toure, dan David Silva. Sementara gol balasan West Bromwich Albion dicetak Brown Ideye pada menit ke-87. Atas hasil ini, tim Manchester ada di peringkat kedua dan ketiga klasemen Liga Inggris. “Si Biru” unggul tujuh poin di atas “Si Iblis Merah”.

Hari ini, para pemain dan mungkin warga Manchester baru saja terbangun. Mereka baru selesai berpesta usai merayakan kemenangan timnya. Terimakasih Santa, Natal kali ini benar-benar membawa berkah!

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

Komentar