Pelatih Villareal: Hadapi Liverpool, Kami Tanpa Tekanan

Berita

by redaksi

Pelatih Villareal: Hadapi Liverpool, Kami Tanpa Tekanan

Villareal akan menghadapi Liverpool pada babak semifinal Europa League, Jumat (29/4) dini hari WIB di Stadion El Madrigal. Menghadapi Liverpool yang punya prestasi mentereng di Eropa, Pelatih Villareal, Marcelino, menyatakan timnya akan tampil tanpa beban.

Dalam pertandingan tersebut, banyak orang yang lebih memfavoritkan Liverpool. “Liverpool lebih favorit. Klub, sejarah mereka, dan fakta bahwa mereka mengalahkan Borussia Dortmund semua bersatu,” tutur Marcelino.

“Namun, kami tidak memandang kalau kami lebih lemah dari mereka. Kami akan memberikan apapun untuk mengalahkan tim legendaris ini,” ucap Marcelino dikutip dari Four Four Two, “Tak ada tekanan pada kami. Saya benar-benar senang dan bersyukur atas skuat kami sehingga bisa mencapai semifinal.”

Marcelino malah merasa tekanan yang mereka dapatkan jauh lebih besar sebelum babak semifinal. Ini yang membuat ia berharap bisa mengalahkan Liverpool.

“Kami punya kesempatan untuk membuat sejarah di tim ini sekarang. Jika kami berusaha untuk menikmati pertandingan dan melakukan sesuatu yang seharusnya, aku pikir Liverpool akan menderita di kandang kami,” kata pelatih kelahiran 14 Agustus 1965 tersebut.

Di sisi lain, Juergen Klopp pun mewaspadai Villareal yang kini berada di peringkat keempat klasemen La Liga di bawah Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid. Klopp amat mewaspadai serangan balik yang dimiliki oleh Villareal.

“Apa yang Villareal tunjukkan setiap pekan, berada di peringkat keempat Liga Spanyol, adalah level tertinggi di sepakbola,” tutur Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Mereka sangat kuat dan punya keseimbangan yang begitu bagus. Mereka punya struktur yang bagus; bagus dalam bertahan, sangat disiplin, bagus dalam serangan balik. Mereka punya semua hal yang Anda butuhkan untuk menjadi tim yang bagus. Kami menonton Villareal mungkin enam kali. Mereka amat percaya diri dengan apa yang mereka lakukan.”

Satu hal yang membuat Klopp khawatir adalah rasa tenang dan sabar dalam diri para pemain Villareal. Mereka mau sabar menunggu sampai lawan melakukan kesalahan dan mereka memanfaatkannya. “Kami harus memainkan permainan yang tidak disukai Villareal. Itu yang akan kami lakukan,” ucap Klopp.

Meski berada di peringkat keempat La Liga, tapi Villareal tidak tengah dalam tren bagus. Mereka cuma menang dua dari sembilan pertandingan terakhir. Mereka bahkan cuma meraih satu poin dari tiga pertandingan liga terakhir. Meskipun demikian, di Eropa Villareal meraih hasil positif di mana mereka selalu menang di kandang.`


fva

Komentar