Komik: Kenangan Parkir Bus Di Stadion Camp Nou

Infografis

by redaksi 26825

Komik: Kenangan Parkir Bus Di Stadion Camp Nou

Pada malam itu (29/4/2010) di Stadion Camp Nou, Inter Milan menciptakan cerita sejarah. Mereka berhasil lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya setelah 38 tahun. Inter ketika itu berhasil menyingkirkan Barcelona meski kalah 0-1 karena unggul agregat 3-2.

Anak asuh Jose Mourinho mendapat sorotan bukan hanya karena menyingkirkan sang unggulan tapi juga tentang gaya main mereka. Pasca kemenangan 3-1 pada leg pertama, Inter tampil sangat bertahan pada leg kedua. Barcelona memang akhirnya berhasil mencetak 1 gol tapi kita tahu itu tak cukup untuk mengantarkan mereka ke final.

Sepanjang pertandingan Barcelona unggul jauh penguasaan bola hingga 76%. Tak hanya itu tapi juga mengenai jumlah peluang, total 9 tembakan mereka lepaskan sementara Inter tidak ada satu pun. Bisa dibayangkan, pada sebuah laga sebesar semifinal Liga Champions ada kesebelasan yang tidak menciptakan peluang sama sekali dalam waktu 90 menit tapi lolos ke final. Berkat laga tersebut juga akhirnya istilah Parkir Bus muncul dan melekat pada diri seorang Jose Mourinho.

Halaman 1 dari 3.

Halaman 1 dari 3.

Komentar