Ketika Pemain-pemain Serie A Hidup Dalam Dunia Donal Bebek

Cerita

by redaksi

Ketika Pemain-pemain Serie A Hidup Dalam Dunia Donal Bebek

Setelah kartun Simpsons yang membuat karakter tokoh kartun dari pemain-pemain sepakbola, kini Walt Disney lewat komik Donal Bebek pun melakukan hal yang serupa di Italia. Untuk merayakan penerbitan edisi komik yang mencapai edisi 3050, Disney membuat tokoh-tokoh dalam cerita Donald Bebek yang terinspirasi dari beberapa pemain sepakbola ternama di Serie A,

Latar belakang dalam edisi tersebut seluruhnya bertemakan tentang sepakbola, mulai dari serba-serbi persaingan antar klub dan pemain di serie A, hingga pertarungan sengit dalam Piala Dunia yang digelar di Brasil.

Alasan pihak Disney membuat komik bertemakan sepakbola karena mereka ingin ikut bagian dalam aksi memerangi rasisme. "Komik ini diharapkan jadi sebuah publikasi sepakbola bagi anak-anak kecil, bahwa sepakbola sangat bertentangan dengan diskriminasi dan rasisme," ucap pihak Disney

Cerita yang dipaparkan amatlah menarik dan lucu, pasalnya pihak Disney memplesetkan nama-nama pesepakbola ternama disesuaikan dengan nama-nama tokoh dalam dunia Donal Bebek. Gelandang Fiorentina Cuadrado diplesetkan menjadi Rectangolo, Kiper Juventus Buffon diganti menjadi Tuffon, pemain AS Roma Danielle De Rossi berganti jadi De Crossi, sedangkan Montolivo menjadi Tondolivo.

Hampir semua pemain-pemain bintang dari 20 klub di Serie A di buatkan tokoh karikatur Donal Bebek. Hanya saja hal itu tak berlaku bagi Napoli karena sang presiden Aurelio De Laurentiis yang mengizinkan Disney dengan alasan hak cipta dan tak ada keuntungan materi kepada klub.

foto

(wam)

Komentar