Kisah Perjuangan Hidup Drogba Diangkat Jadi Komik

Cerita

by redaksi

Kisah Perjuangan Hidup Drogba Diangkat Jadi Komik

Kisah perjuangan Didier Drogba menjadi pesepakbola terkenal diangkat dalam sebuah buku komik berjudul “Dari Tito ke Drogba”. Buku ini sendiri dibuat oleh Tupac Pointu – kartunis asal negara Perancis.

Dalam komik ini diceritakan dari awal mula kehidupan Drogba yang menyedihkan pada waktu kecil di Abidjan hingga akhirnya dia bisa sesukses sekarang.

Diceritakan umur lima tahun dia harus berpisah dengan orang tuanya, hijrah ke Perancis untuk tinggal bersama pamannya Michel Goba agar bisa hidup lebih layak. Karirnya waktu kecil amatlah pelik dan penuh perjuangan. Sebelum akhirnya namanya mulai dikenal saat ia memperkuat Levallois SC. Saat itupula akhirnya Drogba kembali berkumpul bersama orang tuanya. Yang tentu saja biaya keluarga ditanggung oleh Drogba yang baru berusia 13 tahun.

."Banyak hal detail terkait saya di buku ini," ujar Drogba kepada harian olahraga L'Equipe.

"Ini adalah cara yang menyenangkan untuk belajar banyak hal tentang saya dan untuk menunjukkan bahwa anak-anak muda bahwa jika mereka melakukan apa yang saya lakukan, maka tak mustahil tujuan mereka akan tercapai" katanya.

Buku ini sendiri sudah beredar di Perancis, dan tak menutup kemungkinan akan diedarkan di Inggris dan Turki. Sebagian hasil dari penjualan buku akan disumbangkan ke Didier Drogba Foundation, yang fokus untuk mendanai proyek kesehatan dan pendidikan di Afrika.

(WAM)

Komentar