Otamendi dan Jejeran Batu Karang Lainnya di La Liga

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Otamendi dan Jejeran Batu Karang Lainnya di La Liga

La Liga Spanyol memang lebih dikenal sebagai liga yang dipenuhi oleh penyerang-penyerang berbakat. Pemain-pemain dengan kemampuan menggiring bola luar biasa serta para pengatur serangan dengan operan mematikan bertaburan di liga ini. Juan Mata, David Silva, Jesus Navas serta top skor Serie A Italia, Mauro Icardi -yang besar di La Masia- merupakan hasil tempaan iklim sepakbola negeri Matador tersebut.

Namun, bukan berarti Spanyol tak menyisakan hal-hal yang menarik di posisi lini belakang. Setelah Diego Godin menyita publik sepakbola dengan penampilan gemilangnya sepanjang musim 2013-2014 lalu, kini muncul nama Nicolas Otamendi (Valencia) yang bertransformasi menjadi bek tergarang di La Liga musim ini.

Catatan dari pria berkebangsaan Argentina itu sangat fantastis. Namanya mungkin tidak setenar bek-bek papan atas La Liga lainnya seperti, Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid) dan Diego Godin (Atletico Madrid). Namun ternyata, catatan statistik Otamendi musim ini menunjukan keunggulannya terhdapap bek-bek lainnya. Selain itu, Otamendi memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat baik. Enam gol yang dibuatnya di La Liga musim ini jelas angka yang sangat baik untuk pemain yang beroperasi di lini belakang.

La Liga memang boleh usai, tetapi tugas Otamendi belum tuntas. Ia harus mempersiapkan fisik dan mental demi mengeluarkan permainan terbaiknya untuk membela panji Argentina di Copa America 2015 pada pertengahan bulan ini. Belum lagi mungkin ia akan sibuk berkomunikasi bersama agennya, karena banyak tawaran datang dari kesebelasan-kesebelasan top Eropa.

perbandingan bek la liga copy



Komentar