Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 29

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 5 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-29 akan ditutup pada hari Sabtu, 1 April 2023 pukul 17.00 WIB.

VIDEO LENGKAP TIPS FPL GAMEWEEK 29

Mohamed Salah (LIV)

Liverpool pada gameweek 29 memang salah satu tim dengan status double gameweek. Tapi perlu diingat, bahwa lawan mereka adalah Manchester City dan Chelsea. Kendati demikian, Liverpool musim ini sedikit anomali. Mereka sering kehilangan poin dari tim yang secara kualitas berada di bawah nya, namun justru bisa memberi kejutan melawan tim dengan kualitas setara atau di atas nya. Oleh karena itu, kami mempercayakan Mohamed Salah sebagai salah satu gelandang unggulan.

Secara statistik, Salah merupakan pemain yang tampil impresif. Dalam 4 gameweek terakhir, Salah mencetak 3 gol dari 8 tembakan yang ia lesatkan dari dalam kotak penalti. Jika melihat catatan paruh musim sebelumnya, Salah menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dari Man. City. Harapannya, ia bisa kembali menjadi pahlawan di gameweek 29 ini.

Bruno Fernandes (MUN)

Berbicara soal aset Manchester United, nama Marcus Rashford masih menjadi pilihan utama. Namun, isu soal cedera dan paceklik gol yang ia alami dalam 2 gameweek terakhir, membuat kami mencari alternatif lain dengan memilih Bruno Fernandes. Meski demikian, bukan berarti potensi Rashford hilang sehingga kami menyarankan jika anda memiliki Rashford, layak dipertahankan.

Manchester United pada gameweek 29 akan bertandang ke Newcastle United dilanjutkan dengan menjamu Brentford di Old Trafford. Brentford dalam 4 gameweek terakhir hanya mencatatkan 1 clean sheets dan kebobolan 4 gol. Sementara Newcastle United sudah 6 pertandingan tidak merasakan clean sheets. Artinya, potensi Bruno di gameweek 29 cukup besar.

James Maddison (LEI)

Leicester City juga merupakan salah satu tim dengan jatah double gameweek 29. Mereka akan menghadapi Crystal Palace dalam laga tandang dan menjamu Aston Villa di King Power. Potensi terbesar adalah pada laga perdana karena Palace merupakan salah satu tim yang paling banyak menderita temabakan ke gawang (67) tembakan. Oleh karena itu, kami percaya bahwa James Maddison akan berkesempatan besar mencetak banyak poin.

Secara indivodu, Maddison cukup menjanjikan. Ia dalam 4 gameweek terakhir menjadi salah satu gelandang yang sering menyumbang peluang besar untuk Leicester. Oleh karena itu, potensi Maddison di gameweek 29 cukup besar.

Solly March (BHA)

Aset Brighton and Hove Albion menjadi salah satu yang paling “menggiurkan” pada gameweek 29 ini. Hal tersebut disebabkan karena Brighton termasuk tim double gameweek. Mereka akan menghadapi Brentford dalam laga tandang lalu menjamu Bournemouth. Brentford dari 4 gameweek terakhir hanya berhasil mencatatkan 1 clean sheets dan kebobolan 4 gol. Sementara Bournemouth menjadi salah satu tim dengan kebobolan terbanyak, yaitu 9 gol dari 4 pertandingan.

Tiga aset Brighton, Alexis Mac Allister, Solly March, dan Kaoru Mitoma memiliki potensi yang setara. Sehingga jika anda memiliki tiga pemain tersebut sangat layak untuk dipertahankan di gameweek 29. Kami mengusulkan March karena ia dalam 4 gameweek terakhir memiliki gol konversi tertinggi (40 persen) dari tiga nama tersebut. Ia mencetak 2 gol dan 17 sentuhan di kotak penalti dalam 4 gameweek terakhir.

Kaoru Mitoma (BHA)

Selain March, kami juga mengusulkan nama Kaoru Mitoma sebagai gelandang unggulan. Mitoma yang bersinar pasca Piala Dunia 2022 memiliki keunikan. March dan Allister memang lebih sering mengancam. Tapi, Mitoma lebih tajam dan sering menciptakan gol dari momen-momen tak terduga. Oleh karena itu, Mitoma menjadi pemain paling potensial di gameweek 29.

Secara statistik, dalam 4 gameweek terakhir Mitoma melepaskan 13 tembakan tepat sasaran. Ia juga telah mencetak total 6 gol dengan persentase konversi gol mencapai 26,1 persen.

Komentar