Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 26

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 26

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ke-26.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-26 akan ditutup pada hari Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.

Video Lengkap Pembahasan FPL GW-26

Erling Haaland (MCI)

Erling Haaland menjadi satu-satunya aset yang tidak pernah keluar dari daftar pemain unggulan. Ia juga menjadi pemain dengan kepemilikan tertinggi mencapai 85,2 persen. Oleh karena itu, jika anda bermaksud melepas Haaland bisa dipikir ulang karena risikonya terlalu besar.

Potensi Erling Haaland tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Kami menganggap para manajer telah memahami besarnya potensi Haaland sebagai penyerang. Bahkan, jika anda memiliki Haaland dari gameweek pertama, akan sangat berisiko jika menjualnya. Hal ini disebabkan karena liga masih panjang dan peningkatan harga Haaland berpeluang terus berlanjut. Hingga menjelang gameweek ke-26, Haaland masih menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 27 gol dan tiga kali hat-trick. Satu-satunya ancaman Haaland adalah cedera dan Pep Roulette yang sudah memakan banyak korban.

Harry Kane (TOT)

Setelah Haaland, pemain dengan gol terbanyak adalah Harry Kane dengan catatan 18 gol. Selain itu, jika dibandingkan dengan seluruh pemain (tidak hanya penyerang) dalam 4 gameweek terakhir, Kane merupakan pemain dengan tembakan terbanyak (19 tembakan). Oleh karena itu, potensi Kane selalu ada.

Selain itu, jika berkaca pada aset Tottenham Hotspur secara keseluruhan memang tidak ada lagi aset Spurs yang menjanjikan. Terlebih, Son Heung-min yang musim lalu sangat produktif justru kehilangan tajinya dengan harga yang sangat premium. Dari sisi lawan, Spurs akan menghadapi Wolverhampton Wanderers yang pertahanan nya cukup rentan pada laga tandang. Wolves tercatat menderita 100 tembakan dari 12 pertandingan kandang (terburuk kelima).

Olie Watkins (AVL)

Salah satu aset yang luput dari banyak perhatian adalah Olie Watkins. Penyerang asal Aston Villa ini telah genap mencetak 100 poin. Bahkan, Watkins tidak pernah blank dalam 5 gameweek terakhir. Artinya, konsistensi sudah terlihat. Selain itu, risiko Watkins sebagai penyerang jauh lebih rendah karena andai Aston Villa kebobolan banyak gol tidak berpengaruh terhadap poin Watkins.

Jika dilihat dari lawannya, Crystal Palace telah kebobolan 14 gol ketika bermain tandang. Di sisi lain, Aston Villa sangat efektif dalam 4 gameweek terakhir. Mereka memiliki catatan 17,1 persen konversi gol dan menjadi yang terbaik kedua di antara tim lain.

Komentar