Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 26

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 26

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 4 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-26 akan ditutup pada hari Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.

Video Lengkap Pembahasan FPL GW-26

Mohamed Salah (LIV)

Salah satu laga yang paling sulit ditebak di gameweek ke-26 adalah antara Liverpool dan Manchester United. Oleh karena itu, pemilihan aset dari kedua tim tersebut harus sangat hati-hati karena risiko menjadi lebih besar. Salah satu caranya adalah dengan menghindari aset bek dan mencoba mencari peluang di aset gelandang.


Oleh karena itu, kami merekomendasikan nama Mohamed Salah. Secara individu, Salah hanya blank satu kali dari 4 pertandingan terakhir. Salah juga tidak menjadi korban rotasi Klopp dan hampir selalu bermain 90 menit sejak awal kompetisi. Dalam 4 gameweek terakhir Salah merupakan salah satu gelandang yang paling sering melepaskan tembakan, yaitu 15 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran (terbaik ketiga).

Dari sisi lawan, Man. United cenderung bermain lebih buruk ketika tandang. Mereka kebobolan 20 gol dari 10 laga tandang. Sementara Liverpool akan bermain kandang dengan catatan 25 gol kandang.

Marcus Rashford (MUN)

Manchester United akan menghadapi rival abadinya, Liverpool. Man. United tidak terkalahkan dalam 4 gameweek terakhir dengan catatan 9 gol. Lima dari 9 gol tersebut berasal dari kaki Marcus Rashford yang menjadi pemain paling produktif dalam beberapa pekan terakhir. Rashford mencetak 6 gol dalam 5 pertandingan berturut-turut. Catatan tersebut merupakan catatan terbaik di antara gelandang lain. Sangat menjanjikan.

Bukayo Saka (ARS)

Kemenangan atas Everton membuat kepercayaan diri Arsenal diperkirakan meningkat. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kontribusi Bukayo Saka. Oleh karena itu, meski Arsenal memiliki aset gelandang yang melimpah, tapi Saka merupakan gelandang yang tampil lebih konsisten sehingga lebih potensial untuk dipilih sebagai gelandang unggulan. Gameweek ke-26 Arsenal akan bermain melawan Bournemouth.yang tercatat sebagai tim yang paling sering terancam dalam 4 gameweek terakhir yaitu 70 tembakan.

Jika melihat performa Saka dalam 4 gameweek terakhir, ia menjadi gelandang dengan tembakan terbanyak yaitu 23 dengan konversi gol mencapai 13%. Oleh karena itu, Saka masih sangat relevan untuk menjadi gelandang unggulan bahkan untuk jangka panjang.

Gabriel Martinelli (ARS)

Gameweek ke-26 kami menilai sebagai waktu yang tepat untuk memaksimalkan aset Arsenal. Setelah White dan Saka, kami merekomendasikan pemain ketiga dari Arsenal yaitu Gabriel Martinelli. Soal tempat, besar kemungkinan Martinelli tidak tergantikan karena sang kompetitor, Leandro Trossard, kini ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Jika meninjau dari segi perolehan poin, Martinelli kembali bersinar seiring dengan redupnya Martin Odegaard dalam hal perolehan poin. Pada gameweek sebelumnya, Martinelli mencetak 3 gol dalam status double gameweek. Secara statistik, Martinelli adalah gelandang Arsenal paling efektif. Ia memiliki angka konversi gol tertinggi (44,4%) dari semua aset yang bermain minimal 400 menit dalam 4 gameweek terakhir.

Komentar