Analisis dan Daftar Belanja 2021/22: Penyerang Harga Premium

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Analisis dan Daftar Belanja 2021/22: Penyerang Harga Premium

Apabila kalian merasa kurang lengkap jika belum memiliki penyerang premium, maka kalian perlu memilih baik-baik dan secara hati-hati jenis penyerang ini. Secara umum, kami ulangi dari apa yang sudah kami tulis di awal tulisan ini, kami masih merekomendasikan kalian untuk lebih memilih gelandang atau bahkan bek premium; dan jika pun ingin memiliki penyerang premium, sebaiknya satu saja.

Ada sembilan nama yang dibanderol harga premium dari £8.5 - £12.5. Kami akan coba memberikan beberapa statistik individu dari masing-masing pemain sebagai pertimbangan kalian.

Edinson Cavani (Man United, £8.5) bermain baik di musim lalu bersama Man United. Cavani berhasil mencetak 10 gol dan memberikan 4 asis di Premier League. Untuk catatan individu, Cavani melepaskan 27 tembakan, mencatatkan 13 big chances, dan 12 chances created. Hadirnya Jadon Sancho ke Man United nampaknya akan membuat dirinya mendapat suplai lebih banyak untuk mencetak gol.

Perginya Sergio Aguero ke Barcelona akan membuat Gabriel Jesus (Man City, £8.5) diplot sebagai penyerang utama. Jesus tak pernah absen mencetak gol semenjak didatangkan ke Etihad Stadium. Di musim lalu, sempat mengalami cedera, Jesus kembali dengan catatan gol yang cukup baik. Dirinya mencetak 9 gol dan memberikan 5 asis. Hadirnya Jack Grealish akan membuat Jesus lebih produktif dengan mendapatkan suplai bola untuk mencetak gol.

Setelah di musim lalu dirinya masuk ke dalam daftar gelandang, di musim 2021/22 ini Pierre Emerick-Aubameyang (Arsenal, £10,0) kembali ditempatkan sebagai penyerang. Duetnya bersama Alexandre Lacazette (Arsenal, £8.5) masih akan jadi senjata utama Mikel Arteta menangani Arsenal di musim ini. Aubameyang berhasil mencetak 10 gol dan memberikan 3 asis, sementara Lacazette berhasil mencetak mencetak 13 gol dan memberikan 3 asis.

Berpindah ke penyerang yang dibanderol £9.0. Ada dua nama yaitu Roberto Firmino (Liverpool, £9.0) dan Timo Werner (Chelsea, £9.0).

Kebanyakan manajer FPL mungkin lebih memilih Mohamed Salah dan Sadio Mane daripada harus memilih Firmino untuk masuk skuad utama. Hal ini terjadi dikarenakan cara bermain Firmino yang bukan lagi jadi seorang target man di liverpool. Namun, Firmino masih terbilang cukup produktif dengan berhasil mencetak 9 gol dan memberikan 8 asis di musim lalu. Bagi kalian yang sulit mendapatkan Salah dan Mane secara bersamaan, Firmino bisa jadi pilihan terbaik.

Werner masih cukup kesulitan untuk tampil produktif bersama Chelsea di musim 2020/21. Penyerang yang baru saja didatangkan RB Leipzig ke Chelsea di musim lalu hanya mencetak 6 gol. Namun, soalnya memberi asis, dirinya cukup baik, total ia memberikan 12 asis. Namun, dengan harga £9.0 bisa jadi pertimbangan kalian, lebih baik memilih para gelandang Chelsea yang lebih produktif dan harganya lebih murah seperti Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic, atau Hakim Ziyech.

Di musim 2020/21 peroleh gol dari seorang Jamie Vardy (Leicester City, £10.5) memang menurun dari dua musim sebelumnya di mana ia mencetak 15 gol. Namun, Vardy lebih produktif dalam memberikan asis. Tercatat ia memberikan 14 asis, di mana jumlah tersebut menjadi jumlah terbanyak sejak ia bermain di Premier League mulai musim 2014/15. Vardy masih akan jadi salah satu kandidat peraih gelar top skor musim ini.

Romelu Lukaku (Chelsea, £11.5) resmi kembali ke Chelsea setelah dua musim dua musim membela Inter Milan. Lukaku terbilang cukup produktif bermain di Inter, dua musim ia berhasil mencetak 47 gol di Serie-A dan mengantarkan Inter meraih gelar juara di musim 2020/21. Cukup menarik dinanti bagaimana Lukaku bisa kembali ke Premier League dan ditangani oleh Thomas Tuchel.

Setiap musimnya, Harry Kane (Tottenham Hotspur, £12.5) dibanderol sebagai penyerang termahal di FPL. Namun, harga tersebut sebanding dengan apa yang diraih oleh para manajer FPL ketika memilihnya sebagai penyerang utama di skuad FPL. Di musim lalu, Kane berhasil mencetak 23 gol dan memberikan 14 asis. Dari torehan tersebut, ia mengumpul 242 poin FPL. Di musim 2021/22 ini, Kane masih akan tetap menjadi salah satu penyerang yang paling menjanjikan.

**

Komentar