Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31+

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31+

Bagaimana perolehan poin yang didapat dari para gelandang kalian di GW30+? Semoga tidak mengecewakan, ya. Setelah kami merekomendasikan kiper dan bek unggulan, kini kami rekomendasikan empat nama gelandang yang layak kalian pilih untuk GW31+ ini. Sebelum dimulai, kami ingatkan bahwa batas waktu pemilihan pemain untuk GW31+ ini jatuh pada Selasa, 23 Juni 2020 pukul 23.00 WIB.

Di GW31+ ini, kami tidak memasukkan dua nama gelandang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tapi, bagi kalian yang memiliki keduanya, tetap kami rekomendasikan untuk memilih salah satu dari keduanya untuk masuk skuad unggulan kalian. Sementara itu, empat nama yang kami pilih di bawah ini bisa jadi investasi jangka panjang kalian.

Meski tak berbuat banyak kala menghadapi Man United di GW30+ lalu, Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £9.7) tetap kami rekomendasikan untuk GW31+ ini. Belum kembali tajamnya Harry Kane di lini depan membuat kami percaya Son akan menjadi ujung tombak Spurs untuk mencetak gol.

Son dan Spurs akan berhadapan dengan West Ham United yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan tujuh gol dan ditembak lawan sebanyak 54 kali. Selain karena faktor lawan West Ham, memilih Son bisa jadi investasi jangka panjang kalian karena Spurs hingga akhir musim hanya akan menghadapi lawan yang tidak terlalu sulit (WHU, SHU, EVE, BOU, ARS, NEW, LEI, CRY).

https://twitter.com/PanditFPL/status/1275188867298017280">

Sama halnya dengan Son, Bruno Fernandes (Manchester United, £8.6) bisa jadi investasi terbaik kalian hingga akhir musim nanti. Bruno dan Man United akan berhadapan dengan Sheffield United, Brighton, Bournemouth, Aston Villa, Southampton, Crystal Palace, West Ham, dan Leicester.

Di atas kertas, Bruno sangat potensial mendulang banyak poin hingga akhir musim melihat perannya di Man United sangat penting. Terakhir, ia mencetak satu gol saat bertandang ke kandang Spurs. Dalam empat gameweek terakhir, total Bruno telah mencetak tiga gol, melepaskan 17 tembakan (terbanyak di antara gelandang), melepaskan 10 kali umpan kunci (terbanyak di antara gelandang), memberikan dua asis, dan memiliki angka expected goal tertinggi dengan angka 2.71 dalam kurun waktu tersebut.

Setelah beberapa gameweek terakhir tak masuk skuad unggulan, di GW31+ ini nama Richarlison (Everton, £8.3) masuk ke jajaran gelandang yang kami rekomendasikan. Meski harus berhadapan dengan Liverpool di GW30+ lalu, Richarlison tercatat melepaskan 5 kali tembakan ke gawang Liverpool. Di GW31+ ini, Richarlison dan Everton akan berhadapan dengan Norwich City yang musim ini telah kemasukan 55 gol, bahkan di GW30+ lalu mereka kebobolan 3 gol dari Southampton.

Melihat lemahnya pertahanan Norwich, Richarlison yang dalam empat gameweek terakhir ini tercatat melepaskan 7 umpan kunci, melepaskan 15 kali tembakan (terbanyak kedua di antara bek), dan mencetak 1 gol menjadi pilihan cukup tepat.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1275189382765408256">

Dan nama gelandang terakhir yang kami rekomendasikan adalah James Maddison (Leicester City, £7.5). Pemain bernomor punggung 10 ini adalah pemain kunci Leicester dalam membangun serangan. Dalam empat gameweek terakhir ini ia tercatat melepaskan 9 kali tembakan dan 9 kali umpan kunci. Menghadapi Brighton & Hove Albion yang hanya meraih satu kali nirbobol dan kebobolan tujuh gol di empat gameweek terakhir, membuat peluang Maddison untuk mencetak gol atau sekedar memberikan asis terbuka lebar.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 Juni 2020.

Komentar