On This Day 2010, Kemenangan Besar Chelsea di Akhir Kompetisi

Backpass

by redaksi

On This Day 2010, Kemenangan Besar Chelsea di Akhir Kompetisi

Menang 8-0 atas Wigan di partai pamungkas, dan mengakhiri dominasi Manchester United di Liga Inggris, tentu membuat fans Chelsea riang bukan kepalang. Ya, hari paling berbahagia bagi The Blues terjadi tepat 4 tahun yang lalu, 9 Mei 2010.

Hari itu adalah hari terakhir kompetisi Liga Inggris. Chelsea berada di puncak tabel klasemen dengan selisih satu angka dari rival terberat mereka, Manchester United. Hari itu tentu hari penentuan bagi anak asuh Carlo Ancelotti. Jika tergelincir, mereka tentu saja harus merelakan gelar juara.

Pada matchday 38 itu, Chelsea bertindak sebagai tuan rumah, menjamu Wigan. Pun begitu dengan MU, mereka juga main di kandang, Stoke City yang jadi tamunya.

Chelsea tampil meyerang sejak awal. Tak butuh waktu lama bagi Anelka untuk membuka kran gol The Blues. Penyerang asal Perancis itu berhasil mencetak gol pada menit ke-4.

Tertinggal satu gol, anak asuh Roberto Martinez merapatkan barisan pertahanannya. Namun celaka bagi Wigan. Bek Gary Caldwell melakukan pelanggaran terhadap Frank Lampard. Atas tindakannya itu, Caldwell mendapat kartu merah.

Lampard yang tampil sebagai algojo, dengan tenang berhasil menceploskan ke gawang Wigan yang di jaga  Pollitt. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Melihat lawannya hanya bermain dengan 10 orang, Ancelotti menginstruksikan anak didiknya untuk terus tampil menyerang. Hasilnya? Salomon Kalou mencatatkan namanya di papan skor pada menit 54. Dua menit berselang dari gol Kalou, Anelka kembali mencetak gol keduanya. Memasuki menit ke-60, Chelsea sudah unggul 4-0 atas Wigan.

Didier Drogba juga ingin berpesta. Tak tanggung-tanggung, penyerang asal Pantai Gading itu mencetak hat-trick. Trigol Drogba itu dicetak pada menit 63, 68, dan 80.

Ya, rasa-rasanya pertandingan itu akan berakhir dengan skor 7-0. Toh, dengan kemenangan itu, trophi Liga Inggris juga sudah pasti ditangan Chelesa. Namun tampaknya John Terry dkk. belum puas. Di penghujung laga, Ashley Cole ambil bagian. Fullback kiri asal Inggris itu juga turut menyumbang angka di menit 90.

Dengan tambahan tiga angka itu, tabel klasemen tidak berubah. Chelsea tetap memimpin dengan raihan 86 angka, disusul Manchester United diposisi ke-2 dengan 85 angka.

[video id="RxjNM8AOwLw" site="youtube"][/video]

(mul)

Komentar