Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Hati-hati Blank Gameweek, bungs! Akhir pekan gameweek 28 Liga Primer Inggris akan berlangsung. Tapi, ada empat kesebelasan yang tidak akan bermain di gameweek ini. Keempat kesebelasan tersebut adalah Manchester City, Aston Villa, Arsenal, dan Sheffield United. Manchester City dan Aston Villa akan saling bertemu di final Carabao Cup, sementara Arsenal dan Sheffield United harus menunda laga mereka karena Man City dan Aston Villa yang saling bertemu.

Seperti biasa kami hadir kembali untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin dan diawali dari posisi kiper dan pemain belakang. Sebelum dimulai, kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu GW28 ini adalah Sabut, 29 Februari 2020 pukul 02.00 WIB. Jadi, jangan sampai lupa mengatur skuad kalian, bungs!

Nick Pope (Burnley, £4.8) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk GW28. Meski harus bertandang ke markas Newcastle, Pope masih punya potensi cukup besar untuk meraih nirbobol seperti yang ia lakukan di GW27 lalu. Newcastle hanya mencetak dua gol dalam empat gameweek terakhir (tersedikit kedua) dan hanya melepaskan 12 tembakan tepat sasaran (Tersedikit ketiga). Selain faktor lini serang Newcastle yang cupu, kemungkinan Pope bisa kembali meraih nirbobol terlihat dari lini pertahanan Burnley yang sedang baik, di mana mereka hanya kemasukan satu gol dalam kurun waktu yang sama dan Pope tercatat melakukan 14 kali penyelamatan.

Berpindah ke posisi bek. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.7) masih tetap layak berada di urutan pertama sebagai bek unggulan. Pemain berusia 21 tahun ini kembali menunjukkan kelasnya dengan memberikan dua asis di GW27 lalu. Dalam daftar catatan statistik di empat gameweek terakhir namanya tercatat di urutan pertama sebagai bek yang paling banyak melepaskan tembakan (sembilan kali) dan paling banyak dalam menciptakan umpan kunci (11 kali). Watford akan menjadi lawan Liverpool di GW28 ini dan catatan pertahanan mereka tidak terlalu baik di empat gameweek terakhir, ditembak lawan sebanyak 59 kali dan kebobolan sembilan gol (terbanyak kedua).

Aset-aset dari Leicester City sangat menarik untuk bisa kalian hingga tiga gameweek ke depan. Pasalnya, Leicester hanya akan menghadapi Norwich City, Aston Villa, dan Watford.

Maka dari itu di posisi bek, Ricardo Pereira (Leicester, £6.3) kami pilih sebagai bek unggulan untuk GW28. Bek yang beroperasi di sisi kanan Leicester ini tampil baik meski Leicester sering gagal meraih kemenangan. Pereira tercatat di urutan kedua sebagai bek yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir (Delapan kali) dan berada di urutan ketujuh sebagai bek yang paling banyak menciptakan peluang (enam kali).

Norwich City, sang lawan, tercatat hanya menciptakan satu gol dan kebobolan enam gol dalam empat gameweek terakhir. Bisa jadi di GW28 ini Perreira busa mencatatkan nirbobol sekaligus mencetak gol atau hanya sekedar memberi asis.

Patrick van Aanholt (Crystal Palace, £5.5) adalah bek terakhir yang kami rekomendasikan untuk GW28. Di GW27 lalu ia berhasil menghasil 15 poin bagi para manager yang percaya kepadanya. Di GW28 ini ia bisa mengulangi apa yang ia lakukan di akhir pekan lalu karena sang lawan, Brighton & Hove Albion juga sedang tidak tampil baik. Dalam empat gameweek terakhir, mereka kemasukan delapan gol dan tak sekalipun mencatatkan nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Februari 2020.

Komentar