Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Salah satu strategi untuk mendapatkan poin yang cukup besar di setiap gameweek adalah memilih para gelandang yang tepat. Di gameweek 17 ini kami coba merekomendasi empat gelandang yang punya potensi bisa mendulang poin. Seperti biasa ada empat nama yang kami rekomendasikan. Sebelum di mulai, kami ingatkan bahwa di batas tenggat waktu untuk GW17 ini adalah Sabtu, 15 Desember 2019 pukul 18.30 WIB.

Memilih pemain dengan karakter menyerang dari Liverpool di GW17 ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya Liverpool akan berhadapan dengan Watford yang berada di peringkat 20. Meski baru saja menunjuk pelatih baru, nampaknya tidak secepat itu untuk Watford bisa bangkit. Nama Mohamed Salah (Liverpool, £12.2) adalah nama yang menurut kami layak berada di urutan pertama untuk gelandang unggulan.

Pemain berkewarganegaraan Mesir ini punya catatan baik ketika bertemu Watford. Empat kali bertemu Watford, Salah telah mencetak enam gol dan memberikan dua asis. Watford yang dalam empat pertandingan terakhir telah dibobol lawan sebanyak tujuh kali bisa jadi lumbung gol bagi Salah untuk menambah perolehan golnya di musim ini.

Melihat perjalanan Leicester Musim ini tak lepas dari penampilan James Maddison (Leicester City, £7.8) yang begitu memukau. Musim ini, pemain muda Inggris tersebut telah mencetak 5 gol (terbanyak kedua di antara pemain Leicester) dan memberikan tiga asis. Sementara itu, di empat gameweek terakhir, namanya juga tampil cukup baik di mana ia mencatatkan 13 kali chances created, di mana catatan itu menjadi yang terbanyak kedua di antara para gelandang. Maddison dan Leicester di GW17 ini akan menghadapi Norwich yang hanya mencatatkan satu kali nibrobol dalam empat gameweek terakhir.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, telah menyampaikan bahwa ia kemungkinan besar akan melakukan rotasi di posisi gelandang. Mason Mount (Chelsea, £6.6) yang baru diturunkan di babak kedua saat Chelsea bermain di ajang Liga Champions tengah pekan lalu punya peluang besar untuk turun dari menit awal di GW17 ini.

Mount dan Chelsea akan berhadapan dengan Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir ini dibobol lawan sebanyak 9 kali, di mana catatan itu menjadi yang terbanyak ketiga dari kesebelasan lainnya. Melihat lini pertahanan Bournemouth yang lemah, Mount tentu punya peluang, apalagi catatan individu yang ia catatkan dalam kurun waktu yang sama sangat baik. Mount di tabel statistik tercatat melepaskan 12 kali tembakan (terbanyak kedua di antara para gelandang), menciptakan tiga peluang, melepaskan 14 kali umpan silang, dan mencetak gol.

Dan nama gelandang terakhir yang kami unggulkan adalah Daniel James (Manchester United, £6.1). Hanya sekitar 10% persen manajer FPL yang memiliki dirinya di skuat masing-masing, padahal, ia adalah salah satu pemain Man United yang cukup potensial memberikan poin dari gol atau asis yang ia berikan dari Manchester United. James menjadi pemain kunci Ole Gunnar Solskjaer dalam membangun serangan lewat serangan balik. Ketika mendapat bola, ia akan dengan cepat berlari dan selanjutnya memberikan asis kepada rekannya, seperti yang ia lakukan di GW16 lalu saat menghadapi Man City.

Di GW17 ini, James dan Man United akan berhadapan dengan Everton yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Chelsea di GW16 lalu. Meski berhasil menang, Everton masih memiliki celah, di lini belakang. Dalam empat gameweek terakhir, gawang Jordan Pickford telah dibobol lawan sebanyak 10 kali. Sisi pertahanan sayap kanan dan kiri menjadi kelemahan lain, di mana telah terjadi 34 peluang lawan. James yang bermain di sisi sayap penyerangan kanan atau kiri bisa memanfaatkan kelemahan tersebut, apalagi kali ini ia akan bermain di Old Trafford.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Tanggal Bulan Tahun.

Komentar