Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Sudah yakin dengan lini pertahanan skuat kalian? Mari kini beralih ke posisi lini tengah, posisi yang cukup krusial bagi perolehan poin skuat FPL kalian. Seperti biasanya, ada empat nama gelandang yang masuk ke skuat unggulan kami. Sebelum dimulai, kembali kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu untuk gameweek 9 adalah Sabtu, 19 Oktober 2019 jam 17.30 WIB.

Meski harus bertandang ke markas Manchester United, para pemain Liverpool tetap layak masuk skuat unggulan. Sadio Mane (Liverpool, £11.7) adalah pemain Liverpool yang kami pilih di GW9 ini. Dalam empat gameweek terakhir, Mane tercatat telah mencetak tiga gol (terbanyak di antara gelandang), melepaskan 12 kali tembakan (terbanyak ketiga di antara gelandang), menciptakan 3 peluang, dan memiliki nilai expected goals sebesar 2,71 (terbaik di antara gelandang). Melihat lini pertahanan Man United yang sedang tidak terlalu baik, tentu Mane punya potensi untuk mencetak gol.

Secara mengejutkan Man City meraih hasil buruk di GW8 lalu. Kalah dari Wolverhampton dan tak satupun pemainnya berprestasi menghasilkan poin FPL adalah hal yang tak terduga. Meski begitu, di GW9 ini para pemain Man City tetap layak diunggulkan. Melihat Riyad Mahrez (Man City, £8.7) selalu jadi pilihan utama Pep Guardiola di beberapa gameweek terakhir, kami memilih namanya untuk masuk skuat unggulan. Dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat telah mencetak dua gol dan satu asis. Selain itu catatan individu lainnya juga terbilang baik jelang menghadapi Crystal Palace yang dalam kurun waktu yang sama telah kemasukan 6 gol. Mahrez tercatat telah melepaskan 10 kali tembakan dan menciptakan 10 kali peluang di lini pertahanan lawan.

James Maddison (Leicester City, £7.2) mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Leicester. Bermain di kandang sendiri ketika menjamu Burnley di GW9 ini namanya layak untuk diunggulkan. Pemain muda Inggris ini adalah pemain penting Leicester dalam membangun serangan, dan tentu peluangnya untuk bisa berprestasi di GW9 ini cukup terbuka. Selain itu ia adalah seorang set piece takers dari Leicester yang bisa membuatnya memberi asis bagi para pemain Leicester lainnya ketika kesulitan untuk mencetak gol. Melakukan 10 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 8 kali tembakan ke gawang, melepaskan 24 kali umpan silang (terbanyak ketiga di antara gelandang), dan menciptakan 2 peluang adalah catatan statistik pendukung dirinya di tiga pertandingan terakhir.

Secara mengejutkan, John McGinn (Aston Villa, £5.8) tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir. Total ia melepaskan 16 kali tembakan di mana tujuh di antaranya tepat sasaran, dan berbuah dua gol. McGinn bisa memanfaatkan lini pertahanan Brighton & Hove Albion yang cukup banyak diserang dari sisi kiri, tercatat ada 19 peluang lawan tercipta, lebih banyak dari sisi kiri dan kanan.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Oktober 2019.

Komentar