Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Setelah menjalani double gameweek yang antiklimaks di Liga Primer Inggris pekan ke-35 (karena hasil-hasil pertandingannya), kita hanya tinggal menjalani tiga gameweek sisa. Sudah siap untuk rekomendasi pemain belakang di gameweek 36? Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Stadion baru Tottenham Hotspur tampaknya sangat bersahabat dengan gawang Hugo Lloris (Spurs, £5.4). Spurs belum pernah kebobolan sejak pindah ke stadion barunya ini (empat laga). Di GW36 ini anak asuh Mauricio Pochettino akan menghadapi West Ham United di kandang dan tampaknya Lloris dkk punya peluang untuk memperpanjang rekor tak kebobolannya jika melihat statistik dari sang lawan.

Marko Arnautovic dkk tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang lemah dalam menyerang di empat gameweek terakhir. The Hammers berada di urutan dua terbawah dalam urusan serangan, dengan hanya melepaskan 10 tembakan tepat sasaran (3 gol)* dan butuh waktu 9.3 menit untuk membuat satu peluang.

Berhasil berprestasi di tiga pekan beruntun, Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £5.6) memiliki potensi untuk kembali meraih poin kala Liverpool menjamu Huddersfield Town di Anfield pada GW36. Pemain yang baru saja terpilih sebagai salah satu bek PFA Team of the Year ini memiliki statistik menyerang yang menggiurkan di empat laga terakhir.

Alexander-Arnold sudah mencatatkan 34 umpan silang* dan 9 peluang* (terbaik di antara bek lainnya). Selain kerap kali menyulitkan lawan dengan umpan silangnya, ternyata TAA sudah melepaskan 6 tembakan* (terbaik ketiga di antara bek). Statistik menyerang inilah yang bisa menghasilkan poin kala melawan kesebelasan juru kunci di akhir pekan selain peluang meraih nirbobol yang sama besarnya.

Meski memiliki tiga laga sisa yang bisa dibilang sangat berat, Ben Chilwell (Leicester, £5.1) punya peluang meraih poin di GW36 ini kala Leicester City menjamu Arsenal di King Power Stadium. Arsenal selalu kesulitan jika bermain di kandang lawan. Anak asuh Unai Emery ditaklukkan Raúl Jiménez dkk dengan skor 1-3.

The Gunners hanya meraih sekali nirbobol di kandang lawan di musim 2018/19 ini kala menghadapi Watford di GW34. Rentannya lini pertahanan Arsenal ini bisa saja dimanfaatkan Chilwell yang punya statistik menyerang yang bagus. Bek berusia 22 tahun ini sudah menciptakan 7 peluang* (terbaik kedua di antara bek), melepaskan 10 umpan silang, dan melakukan 5 tembakan.

Pemain terakhir yang kami rekomendasikan di GW36 ini adalah Shane Duffy (Brighton, £4.8) yang akan berhadapan dengan Newcastle United di Falmer Stadium. Meski Brighton & Hove Albion belum juga berhasil mencetak gol di enam laga terakhirnya, Duffy sudah menunjukkan kiat-kiat untuk membantu mencetak gol dari catatan statistik menyerang yang dimilikinya.

Bek asal Republik Irlandia ini telah melakukan 13 sentuhan di kotak penalti lawan* (terbaik keempat di antara bek) dan melepaskan lima percobaan tembakan*. Usaha dari menyerangnya inilah yang bisa diharapkan darinya, meski kemungkinan Brighton akan kebobolan oleh para pemain depan Newcastle yang sedang on fire seperti Ayoze Pérez dan Salomón Rondón.


Simak cerita dan sketsa adegan Rochi Putiray tentang cara menjadi suporter yang baik:


***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW36:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 April 2019.

Komentar