Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Setelah libur di akhir pekan kemarin karena adanya Piala FA, tengah pekan ini para kesebelasan Liga Inggris akan kembali bermain dalam lanjutan gameweek 24. Dari empat pemain yang kami unggulkan di GW24 ini, dua diantaranya termasuk ke dalam skuat unggulan di GW23. Ngomong-ngomong, statistik yang kami sertakan berdasarkan empat gameweek terakhir, ya.

Paul Pogba (Man United, £8.7) akan kembali bermain di taman bermainnya, Old Trafford, di mana Manchester United akan menghadapi Burnley di GW24 ini. Pogba terlihat sangat percaya diri ketika bermain di kandang, yaitu dengan mencetak 5 gol dan satu asis.

Untuk catatan statistik individunya, Pogba adalah pemain yang paling rajin melepaskan tembakan, lebih rajin daripada penyerang. Total dia melepaskan 21 tembakan di mana 11 tembakannya tepat sasaran. Tak hanya itu, dalam hal menciptakan chances created, Pogba cukup rajin dengan 8 peluang, dua di antaranya big chances created. Peluang bagi Pogba untuk kembali berprestasi di GW24 ini terlihat dari catatan statistik lawannya, Burnley. Dalam empat gameweek terakhir ini Burnley telah ditembak sebanyak 41 kali dan lini pertahanan mereka telah ditembus peluang sebanyak 34 kali.

Nama selanjutnya yang kami pertahankan adalah Christian Eriksen (Spurs, £9.4). Dengan cederanya Harry Kane dan Bamidele Alli, peran Eriksen tentu akan sangat dimaksimalkan. Pemain asal Denmark ini terbukti menjadi kunci kemenangan Tottenham Hotspur di GW23 lalu dengan memberikan satu asis.

Di GW24 ini, Spurs akan menghadapi Watford yang tak terkalahkan di empat gameweek terakhir. Pertahanan Watford juga terbilang cukup rapat. Maka dari itu peran Eriksen yang memiliki kemampuan tembakan yang baik akan sangat berguna. Total dalam empat gameweek terakhir ini dia telah melepaskan 9 tembakan. Selain itu lewat umpan silang, Eriksen berpeluang untuk memberikan asis (12), karena ternyata Watford memiliki kelemahan dalam mengantisipasi umpan silang. Watford adalah kesebelasan yang paling banyak melakukan pelanggaran (57 kali) di empat gamweek terakhir ini.

Leroy Sané (Man City, £9.7) jadi pemain Manchester City yang kami pilih karena penampilannya yang tak tergantikan di lini tengah. Di GW23 dia mencetak satu gol dan satu asis ketika Man City mengalahkan Huddersfield Town. Di GW24 ini, Man City hanya akan menghadapi Newcastle United yang telah kemasukan 5 gol di empat gameweek terakhir.

Sané juga sengaja kami pilih mulai sekarang sebagai persiapan untuk GW25 nanti karena Man City akan bermain dua kali dalam satu gameweek (double gameweek). Sané merupakan investasi yang sangat baik karena dari catatan individunya. Dalam empat gameweek terakhir Sané telah melepaskan 6 tembakan yang berbuah 2 gol. Dia juga tercatat melakukan 14 kali sentuhan dan menciptakan 4 peluang. Dari catatan itu, Sané bisa dikatakan sebagai pemain Man City yang cukup efektif dan patut masuk ke dalam skuat unggulan.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah James Ward-Prowse (Southampton, £5.0) . Pemain asal Inggris ini menjadi pemain penting Southampton dalam meraih dua kemenangan beruntun lewat dua gol yang dia cetak. Bermain di kandang sendiri melawan Crystal Palace di GW24 ini tentu akan menjadi tambahan motivasi sendiri bagi Ward-Prowse untuk kembali memberikan kontribusi untuk Southampton.

Ward-Prowse juga adalah seorang set piece taker dan itu adalah kelebihan dirinya untuk mencetak gol atau memberikan asis kepada rekannya. Dari catatan statistik individu, untuk pemain berharga murah, Ward-Prowse masuk yang terbaik, di mana dia telah melepaskan 6 tembakan, menciptakan 10 peluang (terbanyak ketiga), dan melepaskan 22 kali umpan silang. Jadi rasanya dengan harga £5.0, Ward-Prowse jadi pilihan yang cukup bijak untuk GW24 ini.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Jangan ke mana-mana dahulu. Setelah GW24 di tengah pekan ini, GW25 langsung hadir di akhir pekan dengan tenggat waktu (deadline) pada Sabtu, 2 Februari 2019, pukul 18.30 WIB. Manchester City dan Everton menjadi dua kesebelasan pertama yang merasakan double gameweek (bermain dua kali dalam satu GW) pada GW25 nanti.Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Januari 2019.

Komentar