Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 24

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, Ben Foster dan DeAndre Yedlin berhasil berprestasi dari barisan pemain spekulatif kami. Pekan ini kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW24. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Jonas Lössl (Huddersfield Town)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 1.9%

Baru mencetak satu kali nirbobol di empat pertandingan terakhirnya, kiper asal Denmark ini cocok dijadikan spekulatif di GW24 ini kala berhadapan dengan Everton. Anak asuh Marco Silva tidak terlalu efektif dalam hal menyerang di empat laga terakhirnya. Richarlison dkk hanya melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 7.4 menit untuk membuat satu peluang. Di tangan pelatih baru, Jan Siewert, bukan tidak mungkin kiper yang sudah mencatatkan 11 penyelamatan di empat laga ini mempunyai motivasi baru untuk membantu The Terriers meraih poin dari aksinya di bawah gawang.

Joseph Edward Bryan (Fulham)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.1%

Pemain asal Inggris ini bisa dijadikan bek pembeda di skuat kalian di GW24 ini. Pemain berusia 25 tahun ini tercatat sebagai bek Fulham yang sering membantu penyerangan dalam empat laga terakhirnya. Statistik mencatat, dia sudah melakukan 18 umpan silang, 4 peluang, dan melakukan 5 tembakan. Itu bisa menjadi bekal kala menghadapi Brighton & Hove Albion yang biasa-biasa saja dalam hal menyerang (12 tembakan tepat sasaran*, 10.1 menit untuk membuat satu peluang*).

Ryan Guno Babel (Fulham)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 0.1%

Babel baru didatangkan Fulham di jendela transfer musim dingin ini. Di GW23 lalu, Babel cukup merepotkan pertahanan Tottenham Hotspur meski Fulham mengalami kekalahan. Babel akan menghadapi pertahanan yang lebih mudah, yaitu Brighton, apalagi di sisi kanan pertahanan Brighton telah terjadi 16 kali peluang (lebih banyak dari sisi kiri) membuat Babel yang bermain di sisi kiri penyerangan Fulham akan memanfaatkan itu untuk mencetak gol lewat akselerasi kecepatan yang dia miliki. Brighton dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan 5gol.

Jürgen Locadia (Brighton & Hove Albion)
Harga: £5.3
Kepemilikan: 0.6%

Meski merekomendasikan dua pemain Fulham di barisan pemain spekulatif, bukan berarti Fulham tidak akan kebobolan saat menjamu Brighton tengah pekan ini. Dalam empat gameweek terakhir Fulham sudah kebobolan 8 kali (terburuk ketiga) dari 37 tembakan dari dalam kotak penalti (terburuk kedua) yang mereka terima. Locadia adalah salah satu andalan Brighton (di samping Glenn Murray) yang sudah mencatatkan 7 tembakan yang 5 di antaranya dari dalam kotak penalti lawan serta menghasilkan satu gol dalam rentang waktu serupa.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Jangan ke mana-mana dahulu. Setelah GW24 di tengah pekan ini, GW25 langsung hadir di akhir pekan dengan tenggat waktu (deadline) pada Sabtu, 2 Februari 2019, pukul 18.30 WIB. Manchester City dan Everton menjadi dua kesebelasan pertama yang merasakan double gameweek (bermain dua kali dalam satu GW) pada GW25 nanti.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Januari 2019.

Komentar