Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Setelah sembilan hari libur (meski beberapa bermain di Piala FA dan semifinal Piala Liga Inggris), Liga Primer Inggris akan memainkan laga gameweek 22 di akhir pekan nanti. Berikut adalah rekomendasi pemain lini belakang di GW22 yang berpeluang meraih prestasi. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil meraih nirbobol di dua pekan terakhirnya, Kepa Arrizabalaga (Chelsea, £5.6) berpeluang meraih nirbobol ketiganya secara beruntun kala kedatangan tamu Newcastle United di pekan ke-22 ini. Anak asuh Rafael Benitez tercatat sebagai kesebelasan yang paling lemah dalam hal melakukan serangan. Newcastle hanya berhasil mencetak satu gol di empat laga terakhir dengan melakukan 7 tembakan tepat sasaran* serta butuh waktu 10.3 menit untuk membuat satu peluang. Maka dari itu, peluang mantan kiper Athletic Bilbao ini meraih nirbobol sangatlah terbuka.

Meraih hasil minor di dua laga terakhirnya (kalah melawan Manchester City kemudian dikalahkan Wolverhampton Wanderers dalam ajang Piala FA), tentunya Liverpool akan berusaha meraih poin maksimal kala bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di GW22. Diistirahatkan dalam pertandingan melawan Wolves, Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £5.2) seharusnya berada dalam kondisi fit.

Peluang TAA untuk meraih nirbobol maupun mendapat poin dari usaha menyerangnya bisa dibilang cukup besar. The Reds berhasil meraih dua nirbobol dari empat pertandingan tandang terakhirnya. Selain itu, catatan pribadi yang dimiliki TAA dalam melakukan penyerangan juga bisa dibilang mentereng: 23 usaha umpan silang* (terbaik kedua di antara bek lainnya) dan menciptakan 5 peluang*. Bukan tidak mungkin bekal yang dimiliki oleh bek asal Inggris ini bisa menghasilkan poin di Falmer Stadium nanti.

Hanya sekali blank dari empat pertandingan terakhir yang dijalaninya, Ricardo Pereira (Leicester, £5.3) rasanya bisa dijadikan sebagai bek pilihan di GW22 ini karena ia memiliki catatan statistik yang menggiurkan serta mempunyai keuntungan bermain di kandang kala melawan Southampton. Bek asal Portugal ini mencatatkan performa apik kala bertandang ke markas Everton dengan menorehkan satu asis dan berhasil membantu The Foxes meraih nirbobol.

Di beberapa skema formasi Claude Puel, Pereira acap kali dipasang sebaik gelandang bahkan di pertandingan terakhir melawan Everton dia dipasang sebagai penyerang sayap kiri. Hal tersebut tentunya menjadi keuntungan bagi manajer FPL karena Pereira berpotensi meraih poin dari usaha menyerangnya. Berkat skema tersebut, pemain berkepala plontos ini mencatatkan 8 usaha percobaan tembakan* (terbaik kedua di antara bek lainnya) untuk Leicester City.

Everton gagal mencatatkan nirbobol dalam delapan pertandingan terakhirnya, namun kami tetap saja percaya bahwa Lucas Digne (Everton, £5.2) bisa diandalkan untuk meraih poin dari usaha menyerangnya. Pada GW22 ini anak asuh Marco Silva akan melawan Bournemouth yang dalam tiga pekan terakhir juga gagal meraih nirbobol bahkan kebobolan 12 gol (terbanyak). Tampaknya potensi saling balas gol akan terjadi pada laga yang digelar hari Minggu (13/01) nanti.

Dari sini lah peluang Digne meraih poin menyerang muncul. Dia sudah melakukan 33 usaha umpan silang* (terbanyak dari bek lainnnya), membuat 6 peluang*, dan melepaskan 6 tembakan*. Bersabarlah bagi kalian para manajer FPL yang sudah memiliki Digne, jadwal Everton masih terhitung cukup menggiurkan walaupun performa yang ditampilkan Richarlison dkk masih naik turun. Keep calm, bungs!

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 10 Januari 2019.

Komentar