Rekomendasi Tim Liga Fantasia Seria A Pekan Ke-10

PanditSharing

by Pandit Sharing

Pandit Sharing

Ingin menulis di PanditFootball.com? Kirimkan ke sharingpandit@gmail.com

1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Seria A Pekan Ke-10

Kompetisi sepakbola Liga Italia Serie A semakin seru. Kekalahan Juventus akhir pekan lalu membuat posisi mereka di urutan pertama (21 poin) makin dekat dengan Roma dan AC Milan yang sama-sama meraup 19 angka hingga giornata (pekan) kesembilan.

Saat ini, manajer dihadapkan dengan jadwal giornata 10 di tengah pekan dan giornata 11 di akhir pekan sehingga kalian mesti mengatur tim dengan cermat. Namun, manajer tetap wajib melakukan Update Data (klik Simpan) sebelum batas waktu giornata.

Giornata 10 akan dibuka dengan pertandingan Genoa kontra AC Milan yang kick-off Rabu (26/10) dini hari pukul 01:45 WIB. Delapan partai lainnya dimulai pada keesokan harinya di jam yang sama, dan ditutup dengan duel Palermo versus Udinese, Jumat (28/10) jam 01:45 WIB. Untuk itu, kalian mesti menentukan susunan pemain sebelum deadline pekan ke-10, dinihari nanti pukul 00:15 WIB.

Untuk membantu kalian para manajer membentuk tim, kami LF Serie A memunculkan menu Dream Team di dalam link Data & Fakta. Di dalam link tersebut, akan ada 11 pemain pilihan yang memperoleh poin paling banyak di setiap pekan dengan formasi tertentu. Di artikel ini, kami juga menyertakan jadwal 5 (lima) pekan Serie A ke depan.

Kami mengingatkan kembali kepada kalian para manajer untuk selalu mengklik "Simpan" di laman "My Team" untuk memperoleh poin. Bila kalian tak melakukannya, maka tim yang kalian punya tidak mendapatkan poin.

Bagi kalian yang belum bergabung ke LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Pastikan kalian mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata. Untuk mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, kalian dapat menyimaknya di situs https://LigaFantasia.id.

Kiper

Kami memberi kepercayaan kepada Ciprian Tatarusanu (5.5 juta euro) untuk mengisi pos penjaga gawang. Fiorentina akan menjamu Crotone, selanjutnya bertandang ke Bologna dan menghadapi tim tamu Sampdoria. Diyakini, Tatarusanu tidak kemasukan gol Crotone, sama dengan ketika La Viola melakoni dua partai kandang terakhir (vs Atalanta dan vs AC Milan, sama-sama 0-0).

Sebagai alternatif, Orestis Karnezis (4 juta euro) dapat diandalkan. Udinese bertanding di pertandingan terakhir pekan ke-10, atau bermain satu hari setelah duel Fiorentina. Diakui, cukup riskan memasang Karnezis karena Udinese bertamu ke Palermo. Namun, di tangan pelatih anyar Luigi del Neri, Udinese bakal menang tanpa kebobolan.

Rekomendasi kiper: Tatarusanu (Fiorentina) dan Karnezis (Udinese).

Bek

Pemain belakang AC Milan menjadi pilihan pertama untuk lini pertahanan yang kami rekomendasikan. Rossoneri akan menjalani partai tandang ke Genoa yang baru-baru ini dikalahkan oleh Sampdoria di Derby della Lanterna. Paletta (4.5 juta euro) perlu direkrut karena harga relatif murah dan sering menjadi starter pilihan pelatih Montella. Setelah melawan Genoa, AC Milan akan menjamu Pescara dan bertandang ke Palermo.

Franck Kessie (4.5 juta euro) menjadi nama bek berikutnya yang patut dibeli. Di pekan ke-9, sang pemain menyumbang satu assist sehabis dia dijatuhkan di kotak penalti lawan, kemudian Atalanta mendapat gol dari titik putih.

Juventus memang kalah dari AC Milan di giornata terakhir, namun Bianconeri perlu diandalkan karena mereka dijadwalkan menjalani dua partai kandang. Bek sayap Alex Sandro (6.5 juta euro) bisa direkrut karena kemampuannya dalam membantu serangan dan sering membuat assist.

Napoli mendapat jadwal yang menguntungkan sebelum mereka menantang Juventus akhir pekan ini. Partenopei bertemu Empoli di kandang sendiri sehingga diprediksi pasukan asuhan Sarri akan menang tanpa kebobolan. Nikola Maksimovic (5 juta euro) bisa dipilih. Lihat saja, satu golnya ke Crotone akhir pekan lalu.

Pemain Udinese, Danilo Larangeira (5 juta euro) menjadi opsi alternatif. Dia bisa ditaruh di bangku cadangan timmu sembari menunggu bek inti mana yang memberi sedikit poin, mengingat Udinese main paling akhir di pekan ke-10.

Rekomendasi bek: Paletta (AC Milan), Kessie (Atalanta), Sandro (Juventus), Maksimovic (Napoli) dan Danilo (Udinese).

Gelandang

Mohamed Salah (9.5 juta euro) lagi-lagi menjadi nama pertama yang masuk barisan gelandang. Dalam dua pekan terakhir, bintang AS Roma itu sering menyuplai gol dan assist. Dengan menilik jadwal AS Roma hingga lima pekan ke depan, rasanya Salah patut masuk ke tim kalian.

Tampil gemilang saat melawan Juventus, Manuel Locatelli (6 juta euro) menjelma jadi pemain utama AC Milan. Dalam jumpa persnya kemarin, pelatih Vincenzo Montella sudah memberikan jaminan bahwa Locatelli masuk starting line-up Rossoneri untuk menghadapi Genoa, Rabu dini hari nanti.

Felipe Anderson (8.5 juta euro) perlu dipilih oleh kalian. Gelandang Lazio ini sering membantu terciptanya gol. Akhir pekan lalu, Anderson membuat dua assist untuk membantu klubnya menahan imbang Torino 2-2. Lazio mendapat dua partai kandang, yakni melawan Cagliari dan Sassuolo, sebelum melakoni pertandingan berat di kandang Napoli.

Gelandang Chievo, Valter Birsa (8 juta euro) patut dibeli. Chievo mendapat jadwal dua pertandingan yang relatif mudah sebelum bertemu Juventus di kandang sendiri. Bologna (home) dan Crotone (away) jadi lawan empuk Chievo, termasuk Birsa yang jadi andalan tim berjuluk Flying Donkeys itu.

Pemain Udinese menjadi alternatif di saat gelandang inti kalian kasih sedikit poin. Udinese yang baru-baru ini menang telak 3-1 atas Pescara bertanding paling akhir di giornata ke-10, sesudah sembilan pertandingan selesai digelar. Dengan bujet tersisa, kami merekomendasikan De Paul (4.5 juta euro), walaupun si pemain belakangan ini susah memberikan banyak poin.

Rekomendasi gelandang: Salah (Roma), Locatelli (AC Milan), Anderson (Lazio), Birsa (Chievo) dan De Paul (Udinese).

Penyerang

Cukup sulit menentukan pemain yang diandalkan di lini depan. Stok penyerang mumpuni sangat berlimpah. Tidak hanya tiga nama di bawah ini yang kami rekomendasikan.

Top skorer sementara Serie A, Edin Dzeko (10 juta euro) menjadi nama pertama yang kami pilih untuk kalian. Roma akan menantang tuan rumah Sassuolo yang belum menemukan performa apiknya. Setelah itu, Giallorossi mendapat jadwal dua partai kandang beruntun, yakni versus Empoli dan Bologna.

Torehan hat-trick ke gawang Cagliari membuat kami merekomendasikan Kalinic (9.5 juta euro) untuk kalian para manajer. Sang penyerang diprediksi akan kembali mengulang penampilan bagusnya ketika Fiorentina menjamu Crotone akhir pekan ini. La Viola memperoleh jadwal bagus di tiga pekan berikutnya sebelum melawan Inter di Meazza, yaitu kontra Bologna (away), Sampdoria (home) dan Empoli (away).

Sesudah Lazio kalah dari AC Milan di pekan kelima, Ciro Immobile (9 juta euro) tampil konsisten menyuplai poin di setiap giornata. Total, pemain depan timnas Italia itu mengoleksi empat gol dan satu assist yang tersebar di empat pekan terakhir. Anda patut membeli Immobile dengan melihat jadwal Lazio yang main di kandang sendiri dalam dua pekan beruntun.

Rekomendasi penyerang: Dzeko (Roma), Kalinic (Fiorentina) dan Immobile (Lazio).

Komentar