Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Pada gameweek 20, Tottenham Hotspur memang kalah 1-3 di kandang sendiri (Wembley) dari Wolverhampton Wanderers, yang membuat mereka tak bisa membuntuti Liverpool di puncak klasemen. Namun di Tahun Baru 2019 nanti, Harry Kane (Spurs, £12.6) diprediksi tetap menjadi badai mematikan di Liga Primer Inggris. Dalam empat gameweek terakhirnya, Kane berhasil mencetak 4 gol (terbaik dari semua penyerang), 4 big chances, satu asis, dan 13 tembakan (terbaik ketiga).

Pada GW21 nanti Spurs akan bertamu ke kandang Cardiff City yang sudah ditembak (81) dan ditembak tepat sasaran (29) terbanyak dalam rentang waktu serupa. Salah satu hal positif yang membuat Cardiff "hanya" kebobolan 8 kali (tapi tetap terburuk kelima) adalah karena 21 penyelamatan (terbaik) Neil Etheridge yang akan membela Filipina pada matchday pertama Piala Asia 2019 melawan Korea Selatan. Namun sehebat-hebatnya Etheridge, kami yakin Kane akan membuat badai di gawang Cardiff.

FPL musim ini adalah musimnya bagi beberapa penyerang non-premium untuk bermain konsisten (positifnya). Dua penyerang berikutnya kami ambil dari kategori ini, meski terdengar membosankan (negatifnya). Pertama adalah Raúl Jiménez (Wolves, £6.3) yang mencetak gol ke gawang kesebelasannya Kane di GW20.

Konsistensi Jiménez juga ditunjukkan dari dia yang selalu menjadi starter serta berhasil mencetak 2 gol dari 13 tembakan (terbaik keempat dari semua pemain) yang 11 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik ketiga) di empat gameweek terakhir. Wolves akan menjamu Crystal Palace di GW21, yang sudah kecolongan 52 tembakan (terburuk kelima) dari rentang waktu yang sama; meski mereka hanya kebobolan tiga kali.

Sementara satu penyerang non-premium yang tidak mengagetkan lagi adalah Aleksandar Mitrovic (Fulham, £6.7) yang akan bertamu ke kandang Arsenal di GW21. Arsenal memiliki catatan statistik bertahan yang buruk, mayoritas karena habis dibantai 1-5 di kandang Liverpool di GW20: kebobolan 10 kali (terburuk ketiga) dari 22 tembakan on target yang mereka terima (terburuk keempat), serta melakukan dua kesalahan yang semuanya berbuah gol dalam empat gameweek terakhir.

Mitrovic sendiri berhasil mencatatkan 19 tembakan (terbaik di antara semua pemain) yang 16-nya dari dalam kotak penalti lawan (terbaik), serta 28 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik di antara penyerang) dalam empat gameweek terakhir. Selain catatan statistik menyerang Mitrovic dan bertahan Arsenal yang mendukung, The Gunners juga kemungkinan kehilangan Héctor Bellerín, Nacho Monreal, dan Rob Holding di GW21 nanti.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW21:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 30 Desember 2018.

Komentar