Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Pekan padat! Rabu dini hari ini Liga Primer Inggris akan kembali memainkan pertandingan untuk gameweek 15 dan itu mengharuskan para manajer FPL untuk mengatur kembali skuat demi meraih panah hijau. Untuk posisi pemain tengah di GW15 ini kami mengunggulkan lima pemain (dengan formasi 1-3-5-2). Seperti biasa, catatan statistik dari para pemain kami ambil dari empat gameweek terakhir.

Sadio Mané (Liverpool, £9.9) menjadi nama yang kami unggulkan dibanding Mohamed Salah. Alasan utamanya yaitu karena Mané tampil lebih impresif pada beberapa gameweek terakhir; serta harganya yang lebih murah. Liverpool akan bertandang ke Burnley yang sisi pertahanan kanannya telah tercipta 31 peluang. Ini pertanda baik bagi Mane yang menyerang di sisi tersebut. Catatan statistik dari Mané yang telah melepaskan 11 tembakan ke gawang (terbaik ketiga di antara gelandang) dan 20 sentuhan dalam kotak penalti lawan membuat namanya cukup menjanjikan berprestasi di GW15 ini.

Sebanyak 9.4% manager FPL yang memiliki Felipe Anderson (West Ham, £7.1) tentu akan sangat bahagia di GW14 karena ia mampu mencetak gol. Di GW15 ini tentu namanya menjadi nama favorit untuk diunggulkan melihat lawan yang dihadapi adalah Cardiff City yang memiliki pertahanan cupu. Felipe melepaskan 10 tembakan dan 14 sentuhan di dalam kotak penalti lawan. Dia juga mampu mencetak empat gol. Melihat catatan itu, tentu Felipe sama sekali tak meragukan meski di pekan padat, apalagi West Ham United memiliki jadwal baik sampai GW22 (pertengahan Januari).

Di GW15 ini Everton hanya akan menghadapi Newcastle United yang di GW14 kemasukan tiga gol tanpa balas. Dari para pemain tengah Everton, ada dua pemain yang menjanjikan yaitu Gylfi Sigurðsson (Everton, £7.4) dan Richarlison. Namun melihat Newcastle yang cukup rajin membuat pelanggaran (49) nama Sigurðsson tentu lebih kami unggulkan karena ia adalah set piece taker Everton; membuat dia berpeluang menciptakan asis atau bahkan mencetak gol.

Senada dengan peran Gylfi, James Maddison (Leicester, £6.8) juga menjadi penendang bola mati utama bagi kesebelasannya. Sejak kembali dari hukuman kartu merah konyolnya, gelandang Leicester City ini langsung mencetak satu gol di GW14. Melihat Fulham telah kemasukan tujuh gol dan cukup banyak menerima tembakan (26), Maddison rasanya menjadi pilihan yang tepat karena dia sering melepaskan tembakan dari posisi sulit.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Andros Townsend (Palace, £5.7) yang mengejutkan dengan mencetak satu gol dan satu asis di GW14. Sebenarnya dia juga bisa masuk ke pemain spekulatif, tapi catatan statistiknya membuat kami yakin. Dia melepaskan 10 tembakan, 14 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan juga menciptakan 7 peluang di empat gameweek terakhir ini. Tengah pekan ini Crystal Palace akan bertandang ke Brighton & Hove Albion.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW15:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Desember 2018.

Komentar