Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 35

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 35

Adanya empat pertandingan (atau delapan kesebelasan) yang blank membuat kami terbatas memilih penyerang-penyerang di gameweek 35 ini. Namun sejujurnya, masih banyak penyerang menjanjikan yang tak harus absen di Liga Primer Inggris GW35 nanti. Tiga di antaranya adalah nama-nama yang ada di bawah ini. Sebelum mulai membaca, jika tidak disebutkan berbeda, statistik yang digunakan di bawah ini menunjukkan statistik pada empat gameweek terakhir, yang ditandai dengan bintang (*).

Potensi Roberto Firmino (Liverpool, £9.4) untuk mendulang poin hampir selalu dikaburkan dengan kehadiran Mohamed Salah yang terdaftar sebagai gelandang di FPL. Namun di GW35 ini, Firmino memiliki bekal yang sangat meyakinkan, antara lain dengan 27 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik di antara penyerang), 12 tembakan (terbaik), 5 tembakan tepat sasaran (terbaik keempat), dan dua gol*.

Liverpool akan menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion di GW35 nanti. Meski pada GW34 mereka baru menang di kandang Manchester United, itu tak membuat kami ragu jika gawang Ben Foster akan bebas dari gol, atau setidaknya tembakan. Wet Brom sendiri sudah kebobolan 5 kali dengan ditembak sebanyak 49 kali*. Liverpool sedang mengejar tiket ke Eropa, sedangkan West Brom sedang menghindari degradasi.

Berikutnya ada Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £10.7) yang hampir pasti akan selalu bermain di sisa pertandingan Arsenal di Liga Primer. Meski Arsenal dikhawatirkan akan menyimpan tenaga terbaik mereka untuk Liga Europa UEFA, Aubameyang adalah pemain yang sudah tak bisa bermain di Liga Europa karena sebelumnya di musim ini pernah terdaftar sebagai pemain Borussia Dortmund.

Penyerang asal Gabon ini berhasil mencetak 3 gol (terbaik) dari 5 shot on target (sama banyaknya dengan Firmino), serta mencatatkan 5 chances created (terbaik ketiga)*. Di GW35 ini, Arsenal akan menghadapi tamunya yang juga asal London, West Ham United. The Hammers ditembak 43 kali meski hanya baru kebobolan dua*.

Nama terakhir, yang agak murah, yang kami rekomendasikan adalah Chris Wood (Burnley, £6.3). Mantan penyerang Leeds United ini berpeluang membawa Burnley lolos ke Liga Europa. Ia adalah monster di kotak penalti lawan, dengan 8 dari 9 tembakannya ia hasilkan dari dalam kotak penalti, serta 3 di antaranya adalah sundulan. Penyerang asal Selandia Baru ini berhasil mencetak dua gol*.

Seolah berjodoh, Burnley akan bertandang ke Stoke City di GW35. Stoke adalah kesebelasan yang paling banyak ditembak dari dalam kotak penalti (43), paling banyak ditembak on target (29), paling banyak ditembak secara total juga (73), dan terbanyak kedua menderita tembakan dari sundulan (10)*. Selain itu, mereka juga kebobolan 8 kali (terburuk ketiga)*.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW35:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 April 2018.

Komentar