Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 35

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 35

Setelah di pekan ke-34 lalu kita dihadirkan dengan pertandingan double gameweek, di pekan ke-35 ini berbanding terbalik karena hanya ada enam laga yang dipertandingkan. Kami akan mencoba merekomendasikan barisan lini pertahanan yang kiranya akan berprestasi di GW35 ini. Sekadar memberi tempetahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Setelah pada GW34 lalu double defense Manchester United rekomendasi kami berhasil meraih prestasi, kali ini kami akan mencoba menggunakan double defense dari kesebelasan tetangga, yaitu Manchester City. Dimulai dari kiper, Ederson Moraes (Man City, £5.7) yang akan menghadapi Swansea City di Etihad Stadium.

Setelah dipastikan menjadi juara Liga Primer Inggris 2017/18, tampaknya The Citizens siap berpesta di kandang sendiri kala menghadapi The Swans yang mempunyai catatan kurang meyakinkan ketika bertandang ke markas lawan (FYI, Arsenal juga jelek kalau main di kandang lawan, hehe). Balik lagi ke Swansea, tercatat mereka hanya berhasil melepaskan delapan tembakan tepat sasaran (mencetak dua gol) dan butuh waktu 10.4 menit untuk membuat satu peluang*. Statistik tersebut merupakan yang terburuk dari kesebelasan Liga Primer lainnya. Maka dari itu, peluang untuk meraih nirbobol sangatlah besar, ibaratnya pertandingan akhir pekan nanti bertajuk kesebelasan menyerang terbaik melawan kesebelasan menyerang ter-cupu.

Beralih ke bek Man City selanjutnya, Nicolas Otamendi (Man City, £6.3) adalah nama yang tidak tergantikan di skuat Pep Guardiola musim ini. Jika merujuk dari beberapa alasan yang telah disebutkan di bagian Ederson, tampaknya Otamendi juga berpeluang untuk berprestasi di GW35 ini. Selain peluang untuk meraih nirbobol sangat besar, bek asal Argentina ini juga bisa mengancam dari usaha menyerangnya, empat gol Otamendi hanya kalah dari jumlah gol yang dimiliki oleh Marcos Alonso (enam gol). Meski demikian, kita harus waspada jika Pep mengistirahatkan banyak pemain utamanya karena Man City sudah dipastikan juara. Ederson dan Otamendi adalah pemain utama City.

Andrew Robertson (Liverpool, £5.1) adalah nama bek unggulan selanjutnya yang kami percayai bisa berprestasi di GW35 ini. Meski akan bertandang ke markas West Bromwich Albion yang di pekan ke-34 lalu secara mengejutkan menang di Old Trafford, Robertson memiliki catatan impresif di tiga pertandingan yang ia jalani (dua asis, dua kali nirbobol) yang artinya ia selalu berprestasi di tiga laga terakhirnya. Poin nirbobol ataupun poin dari usaha menyerang mantan pemain Hull City ini bisa dijadikan pilihan jika kalian ingin memasang pemain The Reds selain Mohamed Salah, Roberto Firmino, atau Sadio Mane.

Kevin Long (Burnley, £4.0) adalah nama yang panjang yang kami rekomendasikan untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW35 ini. Pemain belakang Burnley ini cukup mengejutkan dengan berhasil berprestasi di GW33 dan GW34 lalu dengan mencetak satu gol dan satu asis (dan satu gol bunuh diri). Bukan tidak mungkin saat bertandang ke markas Stoke City di GW35 ini bisa saja ia meraih poin, bukan dari nirbobol namun dari usaha menyerangnya. Pasalnya, dari bek Burnley lainnya, Long adalah yang rajin ikut menyerang dengan membuat dua peluang (satu diantaranya peluang besar) di dua pertandingan terakhirnya.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW35:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 April 2018.

Komentar