Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30

Seperti pada gameweek 29, di GW30 ini kami kembali merekomendasikan lima gelandang unggulan. Nama pertama yang tentu selalu kami rekomendasikan adalah Mohamed Salah (Liverpool, £10.6). Tak henti-hentinya membuat para manajer FPL gembira dengan selalu mencetak gol tentu satu tempat akan diberikan kepadanya.

Menghadapi Manchester United di GW30 ini, perannya akan sangat diandalkan oleh Liverpool. Man United yang memiliki kelemahan menghadapi serangan balik lawan akan membuat Salah sering merepotkan dan tentu akan bisa mencetak gol, apalagi full-back sisi kiri United adalah titik lemah mereka. Melihat catatan statistik di empat gameweek terakhir, tentu sangat mendukung di mana ia telah melesakkan 17 tembakan (terbaik), 37 sentuhan di dalam kotak penalti (terbaik), dan telah mencetak lima gol (terbaik).

Eden Hazard (Chelsea, £10.7) mulai rutin kami unggulkan di setiap gameweek. Alasan utamanya adalah perubahan posisi yang ia mainkan di Chelsea yang menjadi seorang target man dan goal scorer. Walau gagal mencetak gol ketika menghadapi Man City, tapi Hazard telah mencetak tiga gol di empat gameweek. Selain itu, melihat Crystal Palace yang telah menerima 54 tembakan, akan membuat peluang Hazard terbuka lebar untuk mencetak gol dari kemampuan tendangan kerasnya.

Kembalinya si anak hilang. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan Riyad Mahrez (Leicester, £8.7) setelah mampu mencetak satu gol di GW29 dan menyelamatkan Leicester City dari kekalahan. Tercatat 9.1% manajer mempercayakan namanya untuk mengisi posisi gelandang di skuat FPL dan kami tidak ingin kecewa karena tidak memasukkan namanya. Melihat lawan yang dihadapi adalah West Brom yang terambang degradasi, tentu akan mudah bagi dirinya untuk berbuat banyak. melakukan 14 sentuhan di dalam kotak penalti, melesakkan 10 tembakan ke gawang, melepaskan 24 umpan silang, dan menciptakan tiga peluang, adalah catatan pendukung bagi dirinya yang akan kembali membayar kepercayaan kepada para manajer FPL.

Christian Eriksen (Tottenham, £9.4) terus menjadi pemain penting bagi lini tengah Tottenham melalui umpan-umpannya. Sebanyak 47 umpan silang (terbaik) ia lesakkan di empat gameweek terakhir. Selain itu, ia pun telah menciptakan 11 peluang ketika membantu serangan. Bournemouth telah menerima serangan dari kepala sebanyak 16 (terbanyak) dan itu akan dimanfaatkan Eriksen untuk memberikan umpan bola udara kepada Harry Kane atau Bek Tottenham mencetak gol dari set piece seperti tendangan sudut, di mana ia adalah set piece taker untuk Tottenham.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Pascal Gross (Brighton, £5.9), sama seperti di GW29 lalu. Seperti yang dijelaskan di artikel gelandang unggulan, bahwa Gross akan memberikan umpan untuk Glenn Murray mencetak gol, dan terbukti ketika menghadapi Arsenal, Gross berhasil memberikan asis untuk Murray. Di GW30 ini kami memasukkan Gross karena lawan yang dihadapi adalah Everton, yang sedang tidak konsisten di lini pertahanan mereka. Kembali kami berikan catatan statistik pendukung Gross di empat gameweek terakhir di mana ia melakukan 12 tembakan, 15 sentuhan di dalam kotak penalti, menciptakan 16 kali peluang (terbaik kedua), dan 22 umpan silang.

Jika kalian sudah senang dengan gelandang-gelandang yang kalian miliki atau dari yang kami rekomendasikan, sekadar mengingatkan jika di GW31 nanti, satu gameweek setelah ini, hanya akan ada empat pertandingan (8 kesebelasan) yang bermain. Artinya, jika kalian mau membeli pemain lain selain nama-nama di atas, ada baiknya pertimbangkan pemain-pemain dari kesebelasan yang akan bermain di GW31. (Baca selengkapnya: Siap-siap Blank Gameweek!)

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW30:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Maret 2018.

Komentar