Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Juergen Klopp yang kembali melakukan rotasi di akhir pekan kemarin membuat nama Phillipe Coutinho yang kami rekomendasikan di gameweek 16 tidak memberikan kontribusi bagi para manajer FPL yang mempercayakan namanya. Di GW17 ini, kami memercayakan kembali satu tempat di gelandang unggulan kepada nama Mohammed Salah (Liverpool, £9.9).

Walau ada kemungkinan Salah akan terkena rotasi oleh Klopp (sebaliknya Coutinho yang akan bermain dari awal), ia tetap berpotensi mampu memberikan kontribusi untuk para manajer yang tetap memercayakannya. Statistik Salah cukup membuat kami percaya bahwa ia akan mampu memberikan kontribusi bera pun menit yang akan ia mainkan. 31 kali melakukan sentuhan di dalam kotak penalti, 19 kali tembakan (terbaik), dan 11 chances created merupakan statistik yang cukup meyakinkan bagi Salah untuk mampu mencetak gol atau asis. Selain itu, dia pun tercatat selalu menciptakan peluang setiap 13 menit sekali. Namun, apabila kalian sudah mempunyai nama Coutinho dalam skuat kalian, tetap pertahankan saja, karena ia cukup fit akibat terkena rotasi di akhir pekan kemarin.

Eden Hazard (Chelsea, £10.9) kembali kami percayakan mengisi posisi gelandang unggulan GW17 walau di GW16 kemarin cukup mengecewakan karena hanya memberikan poin tiga untuk para manajer FPL. Di GW17 ini ia cukup berpotensi untuk memberikan poin gol, melihat cederanya Alvaro Morata membuat nama Hazard akan menjadi juru gedor Chelsea untuk mencetak gol ke gawang Huddersfield Town yang telah kemasukan 9 gol di empat GW terakhir. 17 kali sentuhan di dalam kotak penalti, 13 tembakan ke arah gawang, 7 chances created, 14 umpan silang, dua gol, dan satu asis adalah catatan statistiknya yang cukup membuat kami percaya kepada Hazard di GW17.

Nama ketiga yang masuk sebagai gelandang unggulan adalah Riyad Mahrez (Leicester, £8.5). Pemain ini sudah beberapa kali masuk ke dalam pemain spekulatif kami dan untuk GW ini kami memercayakan namanya masuk ke dalam gelandang unggulan karena penampilannya yang sangat baik di empat GW terakhir yang membawa Leicester meraih kemenangan tiga kali berturut-turut. Dua gol dan satu asis berhasil ia torehkan di empat gameweek terakhir. Menghadapi Southampton yang telah kemasukan 5 gol dari empat pertandingan terakhir sedikit memberi peluang bagi Mahrez kembali mampu mencetak gol. Pemain Aljazair yang berposisi di sisi kanan ini akan memanfaatkan posisi Ryan Bertrand yang selalu aktif membantu serangan dari sisi kiri pertahanan Soton. Selain itu, sisi Bertrand tersebut sering terjadi banyak peluang bagi lawan di mana ada 15 peluang yang masuk dari sisi kiri. Soton pun cukup banyak menerima tembakan dengan 58 kali dan menandakan lini pertahan Soton tidak cukup baik dan berpotensi akan dimanfaatkan Mahrez yang mempunyai keahlian tendangan tepat sasaran.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Matt Ricthie (Newcastle, £5.7) yang merupakan salah satu gelandang dengan harga yang cukup murah. Walau penampilan Newcastle akhir-akhir ini kalahan, Ritchie merupakan pemain yang paling aktif bagi Newcastle. Tercatat dalam empat GW terakhir ia melakukan 34 umpan silang (terbanyak), 8 kali menciptakan peluang, dan 8 tembakan. Menjadi set piece taker bagi Newcastle pun menjadi pertimbangan bagi kami dalam memilihi dan itu akan cukup membantu bagi dirinya memberikan asis ketika melakukan tendangan sudut maupun tendangan bebas.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Desember 2017.

Komentar