Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Waspada rotasi. Dua kata tersebut yang harus dicamkan baik-baik oleh para manajer FPL di GW17 yang akan dimainkan di tengah pekan ini. Begitu juga dengan memilih penyerang, kami akan berusaha memilih penyerang yang cenderung aman dari rotasi.

Pertama yaitu Harry Kane (Spurs, £12.9). Penyerang yang sangat mainstream di FPL ini mulai menunjukkan ketajaman dan konsistensinya. Meski ia bisa saja dirotasi, tapi Mauricio Pochettino bukan tipe manajer yang mau mengambil risiko terlalu besar menghadapi "dua kesebelasan sekaligus" di GW17: Brighton & Hove Albion. Hal ini membuat setidaknya mungkin Kane akan bermain, meski ada kemungkinan juga akan diganti di babak kedua. Penyerang Inggris ini memuncaki catatan tembakan (23), on target (7), dan gol (4) dalam empat GW terakhir dibandingkan dengan penyerang lainnya. Sebagai tambahan, dalam rentang waktu yang sama, Brighton sudah ditembak 56 kali (20 on target) dan kebobolan 8 kali (terburuk keempat).

Nama berikutnya adalah pilihan yang (seharusnya) jauh lebih aman daripada Kane. Sergio Agüero (Man City, £11.6) diistirahatkan pada pertandingan Derbi Manchester di GW16, sehingga kemungkinan besar ia akan bermain di GW17 menghadapi tuan rumah Swansea City. Swansea adalah kesebelasan yang ditembak sebanyak 47 kali dalam empat GW terakhir meski hanya 3 kali kebobolan. Agüero sendiri hanya bermain dalam 261 menit di rentang waktu yang sama, namun berhasil mencatatkan 19 sentuhan di kotak penalti lawan dengan 9 tembakan yang 3 di antaranya tepat sasaran. Melihat catatan menit bermainnya dan kondisinya yang fit, seharusnya ini saat yang tepat bagi Agüero untuk bermain (dan mencetak gol).

Meski dua nama premium di atas cukup menjanjikan, kita harus mengingat pada GW18 di akhir pekan, keduanya akan bertemu. Jadi, mungkin baik Kane atau Agüero akan ditarik keluar jika kesebelasan mereka masing-masing sudah unggul dan cukup aman dari lawan-lawannya di GW17 nanti.

Penyerang ketiga yang kami rekomendasikan kali ini adalah penyerang berharga murah yang banyak terlibat di permainan kesebelasannya. Berhasil menyentuh bola setiap 2,6 menit sekali dalam empat GW terakhir, Dwight Gayle (Newcastle, £6.1) mulai menjelma menjadi andalan Newcastle United bersama dengan Joselu. Newcastle akan menghadapi tamunya, Everton, yang dalam empat GW terakhir sudah melakukan 50 kali kesalahan tekel (terburuk kedua). Bukan kebetulan, Gayle adalah penyerang Newcastle yang paling sering mencatatkan dribel (8) di rentang waktu yang sama. Ia juga berhasil mencatatkan 2 gol dan 1 asis pada rentang waktu tersebut.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Desember 2017.

Komentar