Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 37

Fantasy Premier League

by Redaksi 30 38499

Redaksi 30

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 37

Penyerang

Walau opsi pemain Tottenham cukup menggantung untuk DGW kali ini, Harry Kane (Tottenham, £11.7) masih menjadi pilihan yang berpotensi memborong poin. Kane sedang berada dalam jalur perburuan top skor liga, dengan total 21 gol, di bawah Romelu Lukaku (24). Pada pertandingan ini, Tottenham juga bisa memanfaatkan skuat Man United yang berpotensi kelelahan setelah bermain di Liga Europa. Kemungkinan Man United memainkan beberapa pemain lapis kedua juga tampak mungkin, untuk mempersiapkan final Liga Europa pada tanggal 25 Mei nanti.

Dengan torehan hat-trick yang dibuatnya pada pertemuan pertama melawan Man City, Jamie Vardy (Leicester, £9.9) bisa menjadi penyerang DGW yang menjanjikan poin. Pada pertandingan DGW kedua, Leicester juga akan bermain melawan Tottenham yang kerap kali mereka sulitkan, berhasil mereka tahan imbang pada pertemuan pertama. Vardy yang piawai memanfaatkan peluang berbahaya bisa mencari celah di pertahanan Tottenham yang pekan lalu harus menerima 3 peluang berbahaya saat melawan West Ham.

Terakhir, kondisi Sergio Aguero yang masih diragukan tampil membuat Gabriel Jesus (Man City, £8.9) punya peluang yang baik untuk memainkan kedua pertandingan penting Man City. Meski pekan lalu hanya membuat 1 asis. Kami melihat Jesus sebagai pemain favorit Guardiola, dan beberapa kali menempatkan dirinya di posisi berbahaya bagi lawan.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah pemain berharga murah atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Jika para manajer membutuhkan kiper murah yang mungkin bermain dua kali, maka Jordan Pickford (Sunderland, £4.2) bisa menjadi jawaban. Pickford berhasil tidak kebobolan pada pekan lalu dan kondisi Sunderland yang sudah bermain lebih lepas bisa saja membantunya mencuri poin lebih banyak.

Dengan jadwal DGW yang terhitung juga baik, Maya Yoshida (Southampton, £4.5) bisa kembali dimanfaatkan oleh para manajer FPL untuk mencetak gol dari situasi bola mati, atau mencuri clean sheet, melawan Middlesbrough yang tumpul di lini depan, dan juga melawan Man United yang tampak lebih memilih untuk mengistirahatkan pemainnya, dan belakangan ini tidak terlalu agresif mencetak gol.

Dengan kontribusinya yang semakin krusial bagi kesebelasannya, Cesc Fabregas (Chelsea, £6.9) dimasukkan sebagai gelandang cadangan. Fabregas telah membuat 4 asis dalam empat pertandingan terakhir dan bisa kembali dimainkan untuk mengisi posisi N’Golo Kante yang belum tentu sembuh tepat waktu pada pertandingan DGW pertama. Kemudian, jika Chelsea berhasil mengunci gelar juara, kemungkinan rotasi di pertandingan kedua yang diberlakukan Conte akan membuat Fabregas kembali muncul sebagai pemain utama.

Menyusun skuat untuk DGW dengan beisikan pemain-pemain berharga yang mahal tentu akan membuat para manajer harus mengorbankan beberapa tempat. Maka dari itu, menaruh Victor Anichebe (Sunderland, £4.3) adalah pilihan yang bisa dicoba, karena Anichebe juga berpotensi dimainkan dua kali dan bisa membantu para manajer menggunakan uang sisa untuk memperkuat sektor lain.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 12 Mei 2017.

Komentar