Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 37

Fantasy Premier League

by Redaksi 30 38499

Redaksi 30

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 37

Penjaga Gawang

Kiper umumnya adalah posisi yang paling aman dari rotasi dan kami memilih Petr Cech (Arsenal, £5.3) kembali untuk mengawal mistar gawang tim pilihan. Dua clean sheet yang diraihnya pada DGW36 lalu membuatnya dapat kembali dipercaya untuk melakukan hal serupa saat melawan Stoke dan Sunderland. Statistik memang menunjukkan lini pertahanan Arsenal sebenarnya belum solid dan masih sering diserang, namun ini bisa kembali membantu Cech meraih poin tambahan dari aksi penyelamatan.

Pemain Belakang

Kali ini bukan Marcos Alonso, tapi kami menaruh Cesar Azpilicueta (Chelsea, £6.4) sebagai opsi pemain Chelsea dengan jadwalnya yang bagus. Kemampuan Azpilicueta untuk bermain di banyak posisi dalam skema Antonio Conte: bek tengah, wing-back kanan atau kiri, membuat Azpilicueta tampak lebih aman dari rotasi dalam dua pertandingan meski Chelsea sukses memastikan gelar juara usai melawan West Brom. Dari posisi biasanya pun, Azpilcueta masih aktif membantu serangan, yang terakhir adalah ketika mengirim asis untuk Alonso saat melawan Middlesbrough pekan lalu.

Vincent Kompany (Man City, £6.0) adalah pilihan premium lain. Menerka bek yang akan diturunkan Pep Guardiola tampak seperti bermain dengan api, namun jadwal yang bagus, melawan Leicester dan West Brom, mengharuskan kami memilih bek Man City. Willy Caballero sebenarnya memiliki harga murah di posisi kiper, dan aman dari rotasi sejak Claudio Bravo cedera, namun Leicester bukan lawan yang ideal bagi Man City, mereka berhasil menjungkalkan Man City pada pertemuan pertama dengan serangan baliknya yang tajam. Sehingga kami memutuskan untuk membawa Kompany yang bisa diandalkan untuk mencetak gol dari situasi bola mati.

Joel Matip (Liverpool, £5.3) menjadi bek SGW yang difavoritkan untuk membawa poin kali ini. Liverpool juga sedang berjuang untuk mengamankan zona Liga Champions dan diyakini bisa pulang tanpa kebobolan. Alasannya, West Ham kembali diberitakan tidak akan diperkuat Andy Carroll, bahkan keseimbangan kesebelasan semakin terganggu dengan cedera Cheikhou Kouyate dan Mark Noble untuk pekan ini. Matip juga menawarkan potensi untuk mencetak gol dari situasi bola mati, sebagai pemain bertahan Liverpool yang paling aktif melakukan tembakan dalam empat pertandingan terakhir.

Gelandang

Alexis Sanchez (Arsenal, £11.6) sukses menghadiahkan 14 poin berkat satu gol dan dua kali clean sheet yang didapatnya. Gol itu juga membantu Arsenal menyalip Man United di klasemen sementara dan sudah semakin dekat dengan zona Liga Champions. Walau Arsenal sedang berada dalam kepadatan jadwal (karena pekan lalu juga mendapat DGW), Sanchez akan terus diandalkan Arsenal untuk membantu timnya meraih poin kembali dan tampak aman dari rotasi.

Sebagai pemain yang paling banyak ditransfer masuk oleh manajer FPL, Kevin De Bruyne (Man City, £10.4) menjadi pilihan yang berpotensi untuk membawa pulang poin kembali pada DGW ini. Tak hanya karena 17 poin yang dibuatnya pekan lalu saja, tapi karena De Bruyne juga memuncaki tabel pencipta peluang dalam empat pertandingan terakhir. Kedua jadwal Man City yang bermain di kandang tampak mennggoda. Leicester belum bisa diperkuat Wes Morgan dan kini Robert Huth juga diragukan tampil, sedangkan West Brom sudah tidak terlalu ngotot karena aman di papan tengah.

Menjadi pemain kunci dalam kesebelasan yang berjuang untuk lepas dari zona degradasi membuat Gylfi Sigurdsson (Swansea, £7.4) kembali dimasukkan sebagai pemain tim pilihan. Swansea akan bermain melawan Sunderland, yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Hull pada pekan lalu. Meski beigut, itu lebih dikarenakan serangan Hull yang tampil lebih dominan tidak berhasil memanfaatkan peluang-peluang mereka. Swansea diyakini tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan memiliki kualitas pemain yang lebih baik untuk mewujudkannya.

Joshua King (Bournemouth, £6.2) terus-menerus melengkungkan senyum bagi para manajer FPL yang memilikinya. Pekan lalu, King berhasil membuat asis (FPL) dan masih terbantu dengan posisinya sebagai penyerang di dunia nyata. Tanpa Benik Afobe, King dimainkan sebagai penyerang terdepan dan Eddie Howe malah menaruh Lys Mousset (penyerang di FPL) sebagai gelandang di belakangnya. Bournemouth akan bermain melawan Burnley yang belum akan diperkuat Ben Mee dan bisa jadi Michael Keane masih belum dapat bermain. Absennya kedua pemain tersebut berdampak negatif, mereka sampai harus kebobolan dari West Brom sebanyak dua kali.

Komentar