Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 36

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 46523

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 36

Pemain Belakang

Bek pertama dihuni oleh Marcos Alonso (Chelsea, £6.8) dengan potensinya membuat gol/asis dari situasi open play atau tendangan bebas. Potensi ini dibutuhkan karena Middlesbrough masih berjuang untuk lepas dari zona degradasi dan bisa mencuri gol seperti yang mereka lakukan saat melawan Man City. Dalam empat pertandingan terakhir, Middlesbrough termasuk yang rentan diserang dari sisi kanan mereka.

Danny Rose masih menjalani pemulihan dan diperkirakan sudah akan ikut latihan pada minggu depan. Hal ini membuat posisi Ben Davies (Tottenham, £4.9) masih aman setidaknya satu minggu lagi. West Ham sudah dua pertandingan terakhir tidak berhasil mencetak gol dan sedang krisis penyerang, mereka masih menunggu kelanjutan dari kondisi fisik Andy Carroll dan dikabarkan harus kehilangan Diafra Sakho sampai akhir musim. Walau bermain di kandang lawan, Tottenham berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam empat pertandingan terakhir.

Pemain DGW berikutnya adalah Maya Yoshida (Southampton, £4.5) yang sudah mengalami kenaikan harga satu kali. Walau akan menghadapi Liverpool dan Arsenal yang menyulitkannya meraih clean sheet, Yoshida memiliki keunggulan untuk mencetak gol dari situasi bola mati, terutama bisa diharapkan saat melawan Liverpool yang sudah berulang kali rentan kebobolan dari situasi ini.

Gelandang

Meski produktivitas poin Alexis Sánchez (Arsenal, £11.5) menurun, pemain asal Cile ini tetap dimasukkan di posisi gelandang, sebagai opsi DGW terfavorit pekan ini. Dengan jarak pertandingan yang cukup dekat, Sánchez tampak lebih aman dari rotasi. Selain itu, statistik jumlah tembakan yang dibuat Sánchez terhitung masih paling banyak dibanding pemain Arsenal lain dalam empat pertandingan terakhir. Sánchez juga bisa memanfaatkan tendangan bebas langsung untuk mencetak gol.

Semakin sengitnya perebutan gelar juara liga membuat Eden Hazard (Chelsea, £10.5) dan kawan-kawan akan berjuang untuk memenangkan pertandingan dan mungkin juga berupaya untuk menambah gol sebanyak-banyaknya – karena saat ini mereka masih kalah tertinggal selisih enam gol dari Tottenham. Middlesbrough, yang dalam empat pertandingan terakhir menerima banyak peluang berbahaya pun akan berupaya untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi dan bisa bermain lebih terbuka.

Sempat diistirahatkan pada pekan lalu, Leroy Sané (Man City, £7.7) berpeluang untuk kembali bermain dari menit awal. Dengan harganya yang cukup murah dibanding pemain menyerang Man City lain, Sané mencatat jumlah sentuhan di kotak penalti dan penciptaan peluang yang menonjol dan berpeluang untuk menerobos pertahanan Crystal Palace pada pertandingan di Etihad Stadium nanti. Apakah sebenarnya ada yang membaca tulisan-tulisan kami per pemain, atau jangan-jangan langsung pada loncat ke halaman gambar? Jika memang ada yang membaca silakan reply artikel kami dengan berkomentar "Salam Panah Hijau" ke twitter panditfootball. Man City pun sedang membutuhkan poin karena saat ini masih bisa tergusur ke posisi kelima, bersaing dengan Liverpool, Man United, bahkan Arsenal.

Kegagalannya mengeksekusi penalti pada pekan lalu tidak menghalangi Dusan Tadic (Southampton, £6.9) dimasukkan sebagai pemain tim pilihan kali ini. Dengan angka kepemilikannya yang masih di bawah 3%, Tadic sebenarnya memiliki statistik yang paling unggul dibanding pemain Southampton lain, termasuk sentuhan di kotak penaltinya, hal ini tidak mengagetkan karena Tadic sering mencatatkan average position terjauh di depan. Sebagai pemain yang paling berpengaruh dari Southampton, Tadic berpeluang untuk dimainkan lebih banyak dibanding pemain menyerang dari Southampton lainnya.

Komentar