Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 32

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 45932

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 32

Penyerang

3 gol dalam tiga pertandingan beruntun membuat Sergio Aguero (Man City, £12.7) kembali layak diunggulkan, jika biaya bukan kendala bagi para manajer. Aguero membuat 4 tembakan di kotak penalti saat melawan Chelsea, membuat jumlahnya menjadi 13 kali dalam empat pertandingan terakhir (kedua terbanyak di liga). Man City akan bermain melawan Hull yang sudah menerima 11 peluang berbahaya dalam periode yang sama, ditambah dengan jumlah eror di lini pertahanan mereka yang mencapai 4 kali (terbanyak di liga).

Saat melawan Everton, selain 1 gol yang dibuat melalui titik putih, Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.4) juga sempat mencetak gol lain, namun harus dianulir wasit, meski tayangan ulang menunjukkan itu sebenarnya sah. Ibrahimovic akan bermain melawan Sunderland yang sedang dihantui krisis kepercayaan diri, karena tidak berhasil meraih satu kemenangan pun tanpa mencetak gol. Lini pertahanan mereka pun menjadi kesebelasan yang banyak menerima di kotak penalti dalam empat pertandingan terakhir (43 kali, kedua terbanyak). Kembalinya Ander Herrera dan Paul Pogba akan membantu Ibrahimovic mendapat suplai yang dibutuhkannya untuk terus mencetak gol.

Pertandingan Everton melawan Leicester menimbulkan perdebatan untuk memilih penyerang mana yang akan lebih bersinar untuk mendampingi Aguero dan Ibrahimovic. Akhirnya kami menaruh Jamie Vardy (Leicester, £10.1) ketimbang Romelu Lukaku. Vardy sedang on fire dan sudah mencetak 5 gol dan 2 asis dalam lima pertandingan terakhir. Selain itu, Vardy akan dihadapkan dengan lini pertahanan Everton yang harus kehilangan Coleman dan Ashley Williams (terkena kartu merah saat melawan Man United). Kehilangan terbesar akan terasa pada absennya Williams karena bek asal Wales ini piawai melakukan CBI (sapuan, blok, dan intersep).

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Absennya Petr Cech dan David Ospina membuat ada kiper sangat murah muncul dari kesebelasan sebesar Arsenal! Emiliano Martinez (Arsenal, £4.0) berhasil meraih clean sheet pada pertandingan melawan West Ham pada GW31. Menghadapi Crystal Palace, Cech dan Ospina belum siap tampil sehingga Martinez akan dipasang kembali. Walaupun Crystal Palace dengan Christian Benteke-nya tidak dapat diremehkan, harga murah yang dimiliki Martinez tampak sepadan dengan prospeknya pekan ini.

Posisi bek cadangan kami isi dengan John Stones (Man City, £4.7). Walau kita sudah menjadi saksi kerapuhan pertahanan Man City, kami rasa peluang clean sheet-nya tidak dapat diabaikan begitu saja. Hull tercatat sebagai kesebelasan yang paling banyak menerima peluang lawan melalui sundulan kepala dalam empat pertandingan terakhir (16 kali). Di satu sisi, begitu pula dengan statistik Stones. Dia menjadi pemain yang aktif melakukan sundulan ke gawang lawan (7 kali, terbanyak bersama Alfie Mawson dan Robert Huth). Jika berjodoh, mungkin gol akan bersambut.

Gelandang yang satu ini terpaksa harus digusur ke bangku cadangan, saking banyaknya pilihan gelandang untuk GW32 ini. Gylfi Sigurdsson (Swansea, £7.7) memang sedang menguji kesabaran para manajer FPL belakangan ini. Namun sesungguhnya, statistik menunjukkan bahwa Sigurdsson sudah membuat 19 tembakan sejak lima pertandingan terakhir dan tampak tidak beruntung belum berbuah gol. Swansea akan bermain melawan West Ham yang masih dirundung masalah di lini pertahanan dan Sigurdsson bisa saja mendapatkan keran gol/asisnya kembali mengalir pada pertandingan ini.

Kami tentunya tidak melupakan opsi dari Liverpool dan pilihan kami jatuhkan pada Divock Origi (Liverpool, £6.2). Origi berhasil menjadi pemain spekulatif pekan lalu kami yang mendapat poin. Dengan kondisi Sadio Mane yang masih berkutat dengan cedera, ditambah dengan kondisi Philippe Coutinho yang diganti di babak kedua karena kurang sehat, Origi tampak akan kembali dimainkan untuk memimpin lini depan Liverpool.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 7 April 2017.


Follow @PanditFPL di Twitter.

Komentar