Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 32

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 45932

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 32

Pemain Belakang

Setelah diistirahatkan di tengah pekan saat melawan Everton, Antonio Valencia (Man United, £6.0) akan menjalani laga melawan Sunderland yang tidak berhasil mencetak satu gol pun dalam enam pertandingan terakhirnya. Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke dalam skuat pun akan membantu potensi asisnya melalui umpan silang yang menjadi keunggulannya.

Pemain gaek yang menjadi top skor sementara dari posisi bek, Gareth McAuley (West Brom, £5.3) menjadi pilihan yang dapat diandalkan untuk kembali mencetak gol. 6 gol yang dibuatnya sepanjang musim ini hanya berasal dari 16 tembakan (37,5%), jauh lebih efisien ketimbang nama-nama seperti Marcos Alonso (11,8%), Seamus Coleman (22,2%), ataupun Gary Cahill (25%). West Brom cenderung bermain lebih apik di kandang sendiri, membuat mereka lebih layak diunggulkan pada pertandingan melawan Southampton pada akhir pekan ini.

Efektifitas biaya dalam pagu membuat Ben Davies (Tottenham, £4.8) masuk tim pilihan dalam tiga GW berturut-turut. Tottenham akan bermain di kandang sendiri dan menjamu Watford yang saat ini sedang compang-camping karena cedera, hukuman bertanding, dan kelelahan, sesuai yang diakui Walter Mazzarri hari Jumat (07/04) ini. Davies pun bisa sewaktu-waktu memberikan asis dari umpan silang yang rajin dilakukannya.

Gelandang

Belakangan ini, Eden Hazard (Chelsea, £10.3) kembali mencuat sebagai opsi FPL dengan gol-gol dan asisnya, 3 gol dan 2 asis dibuatnya dalam lima pertandingan terakhir. Chelsea akan bermain melawan Bournemouth dan ketidakpastian sembuhnya Victor Moses membuat posisi Pedro Rodriguez rawan dipindah-pindah kembali. Diego Costa sebagai pencetak gol utama pun belum berhasil memanfaatkan peluang-peluang yang didapatnya. Hazard pun kini tercatat sebagai salah satu gelandang yang banyak melakukan tembakan tepat sasaran dalam empat pertandingan terakhir (6 kali), setara dengan nama-nama seperti Dele Alli atau Roberto Firmino, dan hanya terpaut tiga tembakan dari Riyad Mahrez di posisi pertama.

Dele Alli (Tottenham, £9.1) kembali meneruskan produktivitasnya saat melawan Swansea dengan 1 gol dan 1 asis. Seperti yang sudah kami sampaikan pada poin Davies, Watford yang akan bertandang ke White Hart Lane terancam kehilangan pemain-pemain andalannya, seperti Troy Deeney, Heurelho Gomes, Etienne Capoue, atau Tom Cleverley. Watford bahkan sudah kehilangan Miguel Britos (kartu merah) dan Younes Kaboul (cedera paha). Dikarenakan hal ini pula, kami memberanikan diri untuk juga menyertakan Christian Eriksen (Tottenham, £8.8) di tim pilihan GW32 ini.

Gelandang keempat dihuni oleh Theo Walcott (Arsenal, £7.4) yang sudah mencetak 2 gol dalam dua pertandingan terakhir. Dalam dua pertandingan tersebut, Walcott pun menjadi pemain Arsenal yang paling banyak melakukan tembakan (5 kali). Harganya yang kini terpaut hingga £4.3 dari Alexis Sanchez bisa menjadi keuntungan lain untuk mengambil pemain lain dari posisi gelandang/penyerang di tim pilihan GW32 ini, yang hampir semuanya mahal, tapi mau tak mau harus dimasukkan karena potensi poinnya bagus-bagus.

Komentar