[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by redaksi

[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 9

Gameweek 9 BPL adalah gameweek yang bagi beberapa klub merupakan laga sandwich, diapit oleh laga Eropa dan lanjutan Capital One Cup. Maka rotasi adalah salah satu pertimbangan saat anda memilih pemain.

Dengan pemain-pemain semacam Aguero, Pelle, Tadic, Oscar, Sanchez, Sakho dan Baines tampil bersinar minggu lalu, pilihan pemain (terutama) di sektor gelandang dan sektor depan akan semakin beraneka, tidak melulu diisi oleh nama nama generik  seperti Diego Costa, Fabregas, Siggurdsson dan Sterling. Seperti minggu lalu, Tim Unggulan PanditFootball juga tidak akan memasukkan nama-nama di atas karena sudah dimiliki lebih dari 50% FPL Manajer.

Namun untuk Gameweek 9 ini pun tidak terlalu banyak perubahan dari Tim Unggulan Gameweek 8 yang Starting XI nya meraih 112 poin, dan bisa bertambah jadi 131 poin jika Aguero kami hitung sebagai kapten. Termasuk tentu saja para punggawa Southampton yang kembali melakoni laga kandang di GW9.

PENJAGA GAWANG

Kali ini Lukasz Fabianski yang kami percayakan ada di bawah mistar gawang. Pemilik catatan 3 cleansheets ini akan menghadapi Leicester, tim yang termasuk malu malu saat bertandang. Leicester membuat dua puluh delapan tembakan, dan hanya melesakkan satu gol saat bertandang, paling sedikit diantara klub BPL.

PEMAIN BELAKANG:

Untuk keempat kalinya dalam lima gameweek, Leighton Baines menjadi bagian dalam barisan lini belakang kami. Seperti ulasan di gameweek sebelumnya, produktivitas Baines serta tugasnya sebagai pengambil bola mati sangat berpengaruh dalam perekrutannya. Semenjak gameweek 3, Baines telah memproduksi lima assist, satu gol, dua cleansheet, serta tiga kali mengambil Maximum Bonus Points.

Ryan Bertrand juga kembali masuk dalam Starting XI minggu ini. walau minggu lalu Bertrand tidak ikut ambil jatah dalam pesta gol di St Mary, namun berkat cleansheet dan crossing yang dikirimkannya, Ryan masih kebagian Bonus Point. Kembali bermain di St Mary, Bertrand kembali kami percayakan untuk meraih setidaknya enam poin.

Slot terakhir akan diisi oleh Steven Caulker. Membuat gol bunuh diri saat menghadapi Liverpool pasti akan membuatnya ingin segera menebus. Agresivitasnya akan diandalkan untuk membuat gol, seperti yang ia tunjukan saat menjebol gawang Stoke City di Loftus Road (GW5). Seandainya gagal pun, Caulker punya peluang besar untuk menctak cleansheet saat menghadapi Aston Villa, klub yang sudah lebih dari 440 menit tidak mencetak gol, semenjak gol Agbonlahor ke gawang Liverpool.

SELANJUTNYA: GELANDANG

Komentar