Permainan Ala Brasil dari Timur Tengah

Cerita

by Abimanyu Bimantoro

Abimanyu Bimantoro

Football Analyst | Promising Sports Brand Strategist | Liverpool #YNWA

Permainan Ala Brasil dari Timur Tengah

Sekilas wajahnya sangat mirip dengan pemain asal Brasil, David Luiz. Jika melihat gaya permainanannya pun mungkin tidak sedikit yang mengira dia adalah pemain asal Brasil.

Namun dia bukan adiknya David Luiz. Bukan juga pemain berkebangsaan Brasil. Dia adalah Omar Abdulrahman, pemain asal Uni Emirat Arab yang sedang berlaga di Piala Asia 2015 ini. Pemain ini baru berusia 23 tahun, namun siapa sangka bahwa dia sempat menarik minat beberapa klub besar Eropa tahun lalu.

Dikabarkan Manchester City, Galatasaray, Liverpool, dan beberapa klub lainnya sempat tertarik untuk mendatangkan pemain berambut gimbal ini. Permainannya memang sangat menarik. Skill inidividunya sangat luar biasa. Dia sangat mirip dengan pemain-pemain Brasil yang senang meliuk-liuk sambil memainkan bola.

Tidak hanya itu, Abdulrahman juga memiliki kemampuan mengoper bola yang luar biasa. Tidak jarang umpan terobosan yang dilepaskan dengan gaya uniknya berbuah peluang matang bagi rekannya di depan gawang. Dia menjadi pemain dengan chance created terbanyak bagi UAE sepanjang perhelatan Piala Asia ini.

Dengan usianya yang masih 23 tahun, Abdulrahman tentu masih memiliki potensi besar untuk berkembang. Dan sepertinya akan menarik jika dia benar-benar bisa bermain di Eropa.

Berikut kami sajikan infografis mengenai pemain ini.

Omar_

Infografis oleh: Ludwika Dendi ( @ludwikadendy )

Sumber gambar: Soccersouls.com

Komentar