Sarri Ingin Hazard Susul Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea

Berita

by redaksi

Sarri Ingin Hazard Susul Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea

N’Golo Kante telah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun di Chelsea pada Jumat (23/11). Kesepakatan baru ini membuat Kante terikat kontrak hingga 2023.

Menurut Express, Kante menerima kenaikan gaji yang sangat signifikan berkat perpanjangan kontrak ini. Dalam kesepakatan lama, gaji Kante sebesar 150 ribu paun per pekan. Dalam kontrak baru, gajinya 290 ribu paun per pekan. Dengan ini Kante menjadi pemain Chelsea dengan gaji tertinggi sekaligus pemain Liga Primer Inggris dengan gaji tertinggi kedua—tempat pertama diduduki Alexis Sanchez (Manchester United) dan Mesut Ozil (Arsenal) yang sama-sama bergaji 315 ribu paun per pekan. Gaji Paul Pogba (Manchester United) sama besar dengan Kante.

“Saya senang memperpanjang waktu saya bersama Chelsea,” ujar Kante, dilansir dari Reuters. “Sudah dua tahun yang indah dan saya mengharapkan lebih banyak lagi.

“Sejak saya datang, saya benar-benar berkembang sebagai pemain, menantang diri saya sendiri dan mendapat beberapa penghargaan yang tidak pernah saya pikirkan. Saya suka kotanya, saya suka klubnya dan saya senang berada di sini untuk waktu yang lebih lama.”

Sementara itu, manajer Chelsea, Maurizio Sarri turut senang dengan kesepakatan tersebut.

“Saya sangat senang dengan kontrak baru ini. Saya senang untuknya dan itu adalah berita penting. Dia penting dalam membela diri, tetapi dia dapat mencetak (gol atau asis) lebih banyak dan dia dapat berkembang dalam 25 meter terakhir lapangan,” ujar Sarri dalam konferensi pers seperti dilansir Reuters, Jumat (23/11).

Lebih lanjut dia juga berharap agar rekan setim Kante, Eden Hazard, mengikuti jejak Kante untuk memperpanjang kontrak. Pasalnya, kontrak Hazard akan habis pada musim panas 2020. Selain itu, Hazard juga kerap dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

“Saya tidak tahu pergerakan kontraknya (Hazard). Dia baik-baik saja. Saya harap kita bisa melakukan [kontrak baru untuk Hazard].”

Kante mencicipi gelar Liga Primer Inggris pertamanya bersama Leicester City pada musim 2015/16. Setelahnya dia diboyong Chelsea dengan biaya transfer 35,8 juta paun. Di musim pertamanya bersama The Blues, Kante langsung mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris.

[mag/pik]

Komentar