Harry Kane Dipastikan Absen Saat Spurs Hadapi Man United

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Harry Kane Dipastikan Absen Saat Spurs Hadapi Man United

Harry Kane dipastikan absen saat Tottenham Hotspur bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United, Sabtu (28/10). Di akun Twitter resminya, Spurs mengonfirmasi bahwa penyebab absennya Kane di laga melawan Manchester United disebabkan cedera hamstring yang dialaminya.

“Setelah melakukan pemeriksaan dan observasi terhadap kondisi Harry Kane, terkonfirmasi bahwa ia mengalami masalah pada bagian hamstring kirinya,” tulis mereka dalam sebuah pernyataan resmi.

Cedera hamstring yang dialami Kane didapatkan saat ia tampil menghadapi Liverpool. Saat itu, Spurs menang 4-1 di Wembley, dan Kane ditarik keluar pada menit ke-88 untuk digantikan Fernando Llorente. Seusai pertandingan menghadapi Liverpool, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa Kane hanya mengalami kram.

Namun cedera yang dialami penyerang berusia 25 tahun itu lebih dari sekadar kram, sebab saat Tottenham menghadapi West Ham United di ajang Piala Liga pun Kane tidak dipasang. Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan melawan Man United, Pochettino mengungkapkan bahwa meski membutuhkan jasa Keane dalam pertandingan melawan United, namun ia tidak bisa mengambil risiko untuk menambah masalah yang akan terjadi kalau ia terlalu memaksakan Kane tampil.

"Kami tidak dapat mengambil risiko. Dokter dan staf medis membuat keputusan untuk tidak mengambil risiko. Tidak ada gunanya mengambil risiko itu dan membuat masalah lebih besar," terang pelatih asal Argentina itu, seperti dilansir dari The Guardian.

Kehilangan Kane tentu merupakan kerugian bagi Spurs, mengingat Kane merupakan juru gedor andalan mereka. Kane sudah mencetak 12 gol dari total 13 penampilannya bersama The Lilly Whites di semua ajang. Ketidakhadiran Kane kemungkinannya bisa mengurangi produktivitas Spurs saat berhadapan dengan "Setan Merah".

Namun Pochettino enggan terlalu memusingkan hal tersebut, ia tetap optimistis bahwa timnya mampu berbuat sesuatu di Old Trafford meski tanpa kehadiran Kane di lapangan. Beberapa pemain memang cukup potensial untuk bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kane, salah satunya adalah Fernando Llorente dan Heung Son Min yang bisa diandalkan untuk mendulang pundi-pundi gol bagi Spurs di laga melawan United.

Kemungkinannya, dua pemain tersebut juga akan diduetkan seperti yang dilakukan Pochettino saat timnya dikalahkan West Ham 2-3 pada ajang Piala Liga, tengah pekan lalu. Namun Pochettino belum bisa menjamin bahwa ia akan menerapkan skema yang sama kala menghadapi West Ham di pertandingan melawan United nanti.

"Kami selalu percaya pada kolektifitas tim selama musim ini, masalah terjadi dan Anda harus mempercayai semua pemain di dalam skuad. Saya mengatakan kepada para pemain, bahwa mereka bukan mesin dan sangat sulit untuk menghadapi tugas internasional, bermain setiap tiga hari. Beruntung itu bukan masalah besar tapi dia tidak akan bermain besok,” tambah Pochettino.

"Kita harus menunggu sampai besok untuk menentukan formasi, kita bisa menggunakan formasi yang berbeda, kita banyak mengerjakannya di pra-musim. Pemain bisa beradaptasi dengan satu atau bentuk lain. Kita perlu menilai setiap orang dan membuat keputusan untuk tampil kompetitif,” sambungnya.

Komentar