Keluarga Tampik Isu Kurnia Meiga Terkena Ilmu Hitam

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Keluarga Tampik Isu Kurnia Meiga Terkena Ilmu Hitam

Sudah dua pertandingan sosok Kurnia Meiga tak terlihat di bawah mistar gawang Arema FC. Kali terakhir Meiga beraksi mengawal gawang Singo Edan adalah saat Arema bertandang ke Stadion 17 Mei untuk meladeni perlawanan Barito Putera pada 23 Agustus lalu. Arema berhasil meraih kemenangan, dan Meiga tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting di laga tersebut.

Namun setelah itu Meiga absen ketika Arema berhadapan melawan PSM Makassar dan Madura United. Bahkan Meiga juga absen membela timnas Indonesia dalam pertandingan uji tanding internasional menghadapi Fiji, posisinya kemudian digantikan oleh Satria Tama, yang sebelumnya tampil di SEA Games bersama timnas U-22.

Terkonfirmasi bahwa Meiga mengalami sakit, yang akhirnya membuat ia harus menepi untuk beberapa lama. Walau begitu belum diketahui apa penyakit yang menyerang pemain berusia 27 tahun itu.

Misteri sakit yang diderita Meiga kemudian memunculkan banyak rumor yang tidak mengenakkan. Apalagi kini sudah hampir satu bulan juga Meiga menepi dari lapangan hijau. Baru-baru ini, dikabarkan bahwa Meiga mengalami kebutaan. Yang paling "jauh" terdapat kabar yang menyebutkan bahwa ia terkena serangan ilmu hitam atau diguna-guna, bahkan dikabarkan juga meninggal. Terang saja hal tersebut membuat keluarga Meiga tidak nyaman.

Pihak keluarga yang diwakili oleh sang istri, Azizah Hermansyah, mengungkapkan bahwa kabar-kabar miring yang beredar tidak benar. Namun ia membenarkan bahwa saat ini suaminya sedang sakit. Azizah mengatakan bahwa Meiga saat ini tergolek lemah lantaran sakit tifus dan demam berdarah.

"Memang, saat ini suami saya mengalami sedikit gangguan pada kesehatannya, tapi semua kabar yang beredar itu tidak benar. Biar suami saya fokus pada penyembuhan dahulu, kami mohon doanya kepada semua agar Meiga lekas diberikan kesembuhan," katanya seperti dikutip dari We Are Aremania.

Sementara itu, General Manajer Arema, Rudy Widodo, mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Meiga terpantau semakin membaik. Rudy mengatakan bahwa manajemen dan tim pelatih selalu memantau perkembangan kondisi kesehatan penjaga gawang utamanya itu.

"Alhamdulillah, kondisi Meiga sekarang sudah semakin membaik, mari kita doakan saja agar dia terus membaik dan bisa kembali pulih seperti sedia kala, kami selalu memantau perkembangannya melalui pelatih kiper dan dokter tim, syukur ada progres bagus dari kabar yang kami terima," kata Rudy.

Biar bagaimanapun, Meiga adalah sosok penting di bawah mistar gawang Arema. Apalagi saat Meiga Absen dalam dua pertandingan terakhir, Arema sudah kebobolan lima gol (tiga dari PSM Makassar dan dua dari Madura United).

Komentar