Sinyal Tidak Langsung dari PSG untuk Neymar

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Sinyal Tidak Langsung dari PSG untuk Neymar

Kode-kode dan sinyal tidak langsung mulai bertebaran di udara menghiasi gosip yang berhembus antara Neymar dan Paris-Saint Germain. Setelah beberapa pemain Barcelona sempat berkomentar, kali ini sinyal tidak langsung berhembus dari kubu PSG.

Saat ini, Neymar sedang menjalani pramusim bersama Barcelona di Amerika Serikat, mengikuti ajang International Champions Cup. Dari permainannya dalam ajang pramusim, terlihat bahwa ia masih menjadi salah satu elemen penting dalam permainan Blaugrana, yang pada musim 2017/2018 berada di bawah komando pelatih anyar, Ernesto Valverde.

Oleh karenanya, tak heran beberapa ungkapan dari rekan setimnya mengungkapkan bahwa "Neymar akan bertahan" (diungkapkan oleh Gerard Pique) ataupun "Neymar bahagia di Barcelona" (diungkapkan oleh Jordi Alba). Peran pentingnya dalam permainan Barca masih dirasakan oleh rekan-rekan setimnya.

Namun, sinyal yang bersifat tidak langsung dari PSG mulai berdatangan bagi Neymar. Thomas Meunier, salah satu pemain PSG, melemparkan sinyal pertama tersebut. Merespon cuitan Pique di Twitter yang mengungkapkan bahwa Neymar akan bertahan, Meunier justru mengungkapkan bahwa Pique, dan juga Barcelona, harus bersiap jika kelak mereka kehilangan sosok seorang Neymar.

"Tampaknya Anda mendapatkan bola kristal. Mari tetap sedikit berharap, tunggu sebentar lagi," kicau Meunier dalam akun Twitter nya tersebut.

Bukan kali ini saja Meunier memanaskan isu soal kepindahan Neymar ke PSG ini. Cuitannya di Twitter sempat memanaskan isu kepindahan Neymar ke PSG, dengan menyebut bahwa Les Parisiens sudah siap untuk menebus klausul Neymar yang konon harganya mencapai 3 triliun rupiah (222 juta euro) ini.

"Anda ingin tahu apakah Neymar akan datang? Kirim kontak kepada nomor 75016 (220.000.000 pesan terkirim/diterima)," begitu ujar Meunier.

Ternyata, bukan hanya Meunier yang mengirimkan sinyal tidak langsung soal kepindahan Neymar ke PSG ini. Pelatih Les Parisiens, Unai Emery pun tidak mau kalah, dengan menyebut bahwa untuk musim 2017/2018, ia ingin punya tim terbaik yang berisikan pemain-pemain terbaik. Musim 2016/2017, PSG harus rela kuasa mereka tergusur oleh AS Monaco dalam ajang Ligue 1. Mereka juga tidak mampu bicara banyak di Liga Champions setelah dikandaskan oleh Barcelona secara dramatis.

Dalam jumpa pers yang dilangsungkan di Miami jelang laga International Champions Cup melawan Juventus, Emery memang tidak secara eksplisit menyebutkan nama Neymar di dalamnya. Ia hanya menyebut bahwa untuk musim depan, ia ingin PSG berisikan para pemain terbaik.

"Ada saatnya membicarakan perihal transfer, kini saatnya membicarakan soal persiapan menghadapi Juventus. Klub sudah bekerja dengan sangat baik jadi kami bisa membangun tim sebaik mungkin dengan para pemain yang ada di sini, dan juga para pemain baru. Klub begitu antusias dan termotivasi menghadapi musim baru," ujar Emery dilansir dari Soccerway.

Dengan sinyal tidak langsung yang sudah datang dari PSG untuk Neymar ini, akankah pikiran Neymar terpengaruh dan pada akhirnya ia pindah ke PSG? Semua sekarang berada di tangan Neymar, karena seperti yang pernah Pique ucapkan, pada akhirnya Neymar sendirilah yang akan menentukan masa depannya.

Komentar