Inter Milan Berencana Cuci Gudang Sektor Full-Back

Berita

by Randy Aprialdi 41733

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Inter Milan Berencana Cuci Gudang Sektor Full-Back

Posisi full-back selalu menjadi anomali di skuat Internazionale Milan dalam beberapa musim terakhir ini. Pada bursa transfer musim panas ini, perburuan full-back baru pun kembali dicanangkan. Wacana itu dibicarakan Inter melalui pertemuan Piero Ausilio sebagai Direktur Olahraga Inter dengan rekannya, Ariedo Braida di Hotel Palazzo Parigi di Milan kemarin.

Media Forza Italian melaporkan bahwa Ausilio berdiskusi tentang perburuan full-back baru. Tidak tanggung, sasarannya adalah dua pemain dari Barcelona, yaitu Aleix Vidal dan Lucas Digne. Kedua pemain tersebut memang jarang dimainkan Barcelona pada musim lalu. Aleix Vidal saja hanya dimainkan 26 kali dari seluruh kompetisi yang diikuti Barcelona dalam dua musim terakhir.

Belum lagi Vidal mendapatkan cedera dislokasi pergelangan kaki sehingga harus absen lama. Ketika tidak cedera pun ia kalah berasing dengan Sergi Roberto yang padahal posisi aslinya seorang gelandang. Sementara Digne bisa dikatakan lebih baik secara kondisi. Musim lalu ia dimainkan 26 kali dari seluruh ajang yang diikuti Barcelona.

Tapi tetap saja Digne merupakan pemain alternatif Jordi Alba di posisi full-back kiri. Digne sendiri pernah dilatih Luciano Spalletti ketika masih sama-sama memperkuat AS Roma pada musim 2015/2016. Rencananya kedua full-back Barcelona itu akan dibeli ditambah pemain berposisi sama, yaitu di antara Cristian Ansaldi, Davide Santon dan Yuto Nagatomo. Namun agak sulit Barcelona bersedia menerima pemain-pemain itu yang tidak terlalu bagus musim lalu.

Ansaldi mencatatkan satu kali defensive error sehingga menyebabkan Inter kebobolan. Sementara Santon dan Nagatomo jarang menjadi pilihan utama kesebelasan berjuluk I Nerrazzuri itu. Kendati demikian, Santon menjadi incaran Fiorentina pada bursa transfer musim panas saat ini. Jika Ketiga full-back itu pergi, Inter hanya menyisakan Danilo D`Ambrosio pada posisi tersebut.

Sumber lain: Squawka.

Komentar