Shaw Siap Reuni dengan Pochettino di Spurs

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Shaw Siap Reuni dengan Pochettino di Spurs

Luke Shaw saat ini hanya menjadi pilihan keempat Jose Mourinho untuk mengisi posisi bek kiri Manchester United setelah Daley Blind, Marcos Rojo, dan Ashley Young. Penampilan inkonsisten yang ditunjukan oleh Shaw semenjak dirinya sembuh dari cedera pun kerap kali dikritik secara pedas oleh The Special One.

Terbaru adalah setelah pertandingan melawan Everton yang berakhir dengan hasil imbang 1-1, Rabu (5/4/17) dini hari tadi. Shaw, yang dimasukan menggantikan Young di menit ke-65, mendapatkan cibirin keras dari Mourinho meskipun di laga itu ia mampu tampil baik dan berkontribusi dalam penalti yang didapatkan oleh United di menit akhir pertandingan.

Manajer asal Portugal itu berpendapat bahwa Shaw sudah seharusnya mengubah otak sepakbolanya. “[Shaw] memiliki banyak potensi, namun otak sepakbola dan otak profesional harus dipadukan dengan bakat. Ia harus mengubah otak sepakbolanya. Saya mengatakan kepada Luke Shaw jika penampilanya cukup baik malam ini itu karena ia telah mengikuti arahan saya. Jika ia ada di tim lain, tentu ia tidak akan melakukan hal seperti itu.” ujar Mourinho seperti yang dikutip ESPN.

Dengan adanya perkataan seperti yang keluar dari mulut Mourinho itu, rumor kepergian Shaw dari The Old Trafford pun semakin berhembus kencang. Menurut kabar yang beredar, pemain berusia 21 tahun itu ingin bereuni dengan mantan manajernya, Mauricio Pochettino. Manajer yang saat ini membesut Tottenham Hotspurs itu sendiri memang sangat berjasa dalam mengorbitkan nama Shaw ke permukaan kala keduanya masih membela panji Southampton.

Di bawah Pochettino, Shaw menjelma menjadi salah satu pemain yang digadang-gadang memiliki masa depan cerah. Performa apiknya bahkan mengantarkan dirinya masuk ke dalam skuat timnas Inggris yang berlaga di ajang Piala Dunia 2014. Hal itu juga lah yang membuat United tak ragu untuk menebusnya dari Soton dengan harga 30 juta paun di tahun yang sama.

Sementara Pochettino juga dikabarkan akan dengan senang hati menerima kehadiran Shaw di Spurs. Selain harganya yang saat ini terbilang cukup murah --CIES Football Observatory melansir harga Shaw berada di kisaran 15 juta euro, kedatangan Shaw pun diyakini akan membuat Spurs tak perlu ragu untuk melepas Danny Rose yang saat ini memang tengah dihubung-hubungkan dengan kepindahannya ke Manchester City.

Komentar