Luke Shaw dan Memori Singkat Piala Dunia

Cerita

by redaksi

Luke Shaw dan Memori Singkat Piala Dunia

Kapan pertama kali Anda benar-benar mengikuti Piala Dunia? Coba Anda ingat barang sesaat saja, momen-momen penting yang ada di Piala Dunia pertama bagi Anda.

Luke Shaw mengakui bahwa Piala Dunia yang dia ingat hanyalah Piala Dunia 2010. Ketika  pemain asal Inggris tersebut menginjak usia 14 tahun. Meski mengaku ingat, Shaw sebenarnya tak ingat-ingat amat ingat dengan Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan itu.

Peneliti dari Emory Universities mengatakan bahwa, manusia kebanyakan tidak mampu mengingat memori yang ada saat mereka berumur di bawah tujuh tahun. Secara sederhana, memori yang ada di atas tujuh tahun sebenarnya masih bisa diingat secara baik dengan syarat adanya keterkaitan secara baik.

Shaw, dalam hidupnya, telah melewati sejumlah empat Piala Dunia. Sejak Piala Dunia 2002, pemain yang bermain untuk Southampton itu sebenarnya sudah mampu mengingat memori Piala Dunia. Itu tentunya bisa terjadi bila ada keterkaitan khusus antara dirinya dan sepakbola khususnya mengenai Piala Dunia. Lalu, adakah keterkaitan itu?

Di tahun 2003, Luke Shaw baru dikontrak akademi Southampton setelah mengalami trial selama enam pekan. Semenjak itu, hidupnya lebih banyak diwarnai dengan sepakbola. Luke Shaw harusnya bisa lebih memperhatikan dunia sepakbola termasuk pesta terakbar sepakbola tersebut. Apakah Piala Dunia itu tidak menarik bagi dia yang akan berlaga di Brazil tahun ini? Atau mungkinkah Shaw mengalami kerusakan memori?

(rd)

Komentar